Ahmad Dhani akan Di-bon Jaksa untuk Sidang di Surabaya

Herianto Batubara - detikNews
Selasa, 05 Feb 2019 18:05 WIB
Ahmad Dhani/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Ahmad Dhani akan 'dipinjam' atau bon tahanan untuk menjalani sidang kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya. Sidang perdana Ahmad Dhani di Surabaya dijadwalkan digelar pada Kamis (7/2).

"Besok itu akan di bon untuk sidang hari Kamis di Surabaya. Info Karutan (Cipinang) seperti itu," ujar pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko saat dimintai konfirmasi, Selasa (5/2/2019).

Pihak pengacara belum menerima surat bon dari Kejari Surabaya. Hendarsam juga belum tahu soal pemindahan tahanan Ahmad Dhani dari Rutan Cipinang ke Surabaya.






"Apakah nanti Mas dhani balik lagi atau langsung dipindahkan ke sana kita belum dapat info lebih lanjut," sambung Hendarsam.

Sementara itu, Karutan Klas I Cipinang, Oga Darmawan mengaku belum mengecek soal ada tidaknya pengajuan peminjaman atau bon tahanan. Menurutnya, wewenang penahanan kini berada di Pengadilan Tinggi DKI karena Ahmad Dhani mengajukan banding atas kasus ujaran kebencian.

"Nah kalau itu memang dari sana yang menitipkan mau mengambil ya kita berikan. Tapi kan sejauh ini kan kita belum tahu bagaimana. Kalau di saya yang penting kan kewenangan saya itu merawat, menjaga keselamatannya, kesehatannya. Kan gitu," kata Oga terpisah.

Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara karena penyebaran cuitan ujaran kebencian di akun Twitter miliknya. Setelah vonis hakim, Ahmad Dhani langsung dibawa ke Rutan Cipinang pada Senin (28/1). (hri/fdn)