DetikNews
Selasa 05 Februari 2019, 14:49 WIB

Petir Menyambar-nyambar, Hujan Lebat Guyur Jakarta

Herianto Batubara - detikNews
Petir Menyambar-nyambar, Hujan Lebat Guyur Jakarta Ilustrasi hujan deras angin kencang genangan air. (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta - Wilayah Jakarta diguyur hujan lebat siang ini. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi ini akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB.

Peringatan dini cuaca Jabodetabek dikeluarkan BMKG, Selasa (5/2/2019). BMKG menyebut wilayah Jakarta berpotensi hujan sedang-lebat disertai kilat atau petir.

Wilayah yang dimaksud adalah Kramatjati, Makasar, Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo, Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, dan Mampang Prapatan. Kondisi ini dapat meluas ke wilayah Tebet, Jatinegara, Duren Sawit, Pondok Gede, Bekasi Barat, Cakung, Pulo Gadung, Matraman, Setia Budi, Kebayoran Baru, Cilincing, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.00 WIB," tulis prakirawan BMKG.

Di wilayah Mampang, Jakarta Selatan, sendiri saat ini terpantau hujan lebat turun disertai angin kencang. Suara petir juga terdengar menyambar-nyambar.

BMKG juga menginformasikan bahwa wilayah Jawa Barat berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang. Wilayah itu di antaranya Bogor: Jasinga, Cigudeg, Nanggung, Leuwiliang, Parung, Cijeruk, Caringin, Megamendung, Ciawi, Cisarua, Dramaga, Ciomas, Ciampea, Cibungbulang, Bogor Barat, Bogor Tengah, Kedunghalang, Semplak, Kota Bogor, Tenjo, Parungpanjang, Gunungsindur, Cibinong, Bojonggede, Citeureup, dan sekitarnya. Lalu di Bekasi, yakni wilayah Pondokgede, Jatiasih, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, dan sekitarnya.



Tonton juga 'Musim Hujan Telah Tiba, Waspada DBD Ya!':

[Gambas:Video 20detik]


(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed