DetikNews
Selasa 05 Februari 2019, 11:58 WIB

Wakapolres Pantau Situasi, Perayaan Imlek di Kota Bekasi Kondusif

Rolan - detikNews
Wakapolres Pantau Situasi, Perayaan Imlek di Kota Bekasi Kondusif Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana Foto: Rolando/detikcom
Bekasi - Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana memantau perayaan Tahun Baru Imlek di sejumlah wilayah termasuk di vihara dan kelenteng. Dia mengatakan perayaan Imlek berlangsung lancar.

AKBP Eka datang ke Klenteng Hok Lay Kiong, Jl Kenari I, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/2/2019). Dia tampak memantau situasi dan memeriksa jajarannya yang bertugas. Di lokasi yang terlihat ada 3 orang polisi yang melakukan penjagaan.

"Saya mengawasi anggota pengamanan," ujar AKBP Eka.


AKBP Eka mengatakan, Polres Metro Bekasi Kota sejak semalam hingga hari ini bekerja memastikan perayaan Imlek berjalan lancar. Dia berharap umat bisa merayakan dengan tenang dan damai. Dari pantauannya di sejumlah titik, suasana terpantau kondusif.

Umat yang merayakan Tahun Baru Imlek di Klenteng Hok Lay Kiong, Bekasi. Description Umat yang merayakan Tahun Baru Imlek di Klenteng Hok Lay Kiong, Bekasi.Umat yang merayakan Tahun Baru Imlek di Klenteng Hok Lay Kiong, Bekasi. Foto: Rolando/detikcom

"Alhamdullilah sampai saat ini kondusif, nggak ada kendala, nggak ada kejadian. Pada saat malam hari tidak ada juga. Karena tadi malam hampir di 5 titik itu melaksanakan kegiatan Imlek semua," ujarnya.

AKBP Eka menambahkan, pengamanan Imlek ini memang tidak terlalu ketat karena seperti tahun-tahun sebelumnya berlangsung kondusif. Pihaknya justru sudah bersiap mengantisipasi pengamanan Cap Go Meh pada 19 Februari mendatang. Berbagai antisipasi sudah disiapkan karena akan ada pawai yang dimulai dari Klenteng Hok Lay Kiong.

"Kita antisipasi nanti tanggal 19 Cap Go Meh itu. Karena itu kan ada perayaan, ada pawai, itu yang betul-betul harus kita antisipasi, harus betul-betul kita amankan, kita antisipasi betul kegiatan pengamanannya. Kalo sekarang (saat Imlek-red) ini hanya bersifat bayangan saja tidak telalu ketat," jelasnya.


AKBP Eka dalam kesempatan itu mewakili Polres Metro Bekasi Kota juga mengucapkan selamat Hari Raya Imlek. Dia berharap Imlek kali ini membawa kedamaian khususnya di tahun politik jelang Pilpres 2019 agar masyarakat tetap bersatu.

"Jadi kepada umat yang merayakan Hari Raya Imlek, saya atas nama polres metro bekasi kota mengucapkan selamat imlek, gong xi fa cai. Semoga di tahun babi tanah ini tambah sukses lagi, tambah berkah lagi, kemudian tambah kondusif lagi, terutama di tahun-tahun politik ini mudah-mudahan bisa aman dan kondusif dalam melewati pesta demokrasi ini," jelasnya.


Simak Juga 'Perayaan Imlek Sederhana Tionghoa Pacitan':

[Gambas:Video 20detik]


(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed