DetikNews
Senin 04 Februari 2019, 22:01 WIB

Emak-emak PKK Sulut Turut Bantu Korban Banjir dan Longsor Manado

Akfa Nasrulhak - detikNews
Emak-emak PKK Sulut Turut Bantu Korban Banjir dan Longsor Manado Foto: dok. Pemprov Sulut
Jakarta - Perkumpulan emak-emak yang tergabung dalam Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulawesi Utara (Sulut) bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut menyerahkan bantuan logistik berupa makanan, minuman, pakaian, serta kasur kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan didampingi oleh Wakil TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw Tanos serta Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen Lombok.



Ibu-ibu anggota PKK dan DWP mengunjungi langsung rumah keluarga dua orang anak yang meninggal akibat bencana, yakni adik Richard Patabone di Kelurahan Kombos dan adik Nathalia Lapian di Tuminting.

"Pemerintah Sulawesi Utara akan terus hadir bersama masyarakat korban bencana dalam membantu meringankan beban bersama," ujar Rita dalam keterangannya, Senin (4/2/2019).


Dalam penyaluran bantuan yang dilakukan pada Minggu (3/2) tersebut, Rita berharap agar semua bantuan ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat korban bencana.

Keterlibatan aktif anggota PKK dan DWP Provinsi Sulut ini mendapat sambutan hangat serta apresiasi dari warga. Selain itu, Ketua TP-PKK Sulut mendengar langsung kebutuhan dasar yang belum diterima oleh para korban.

Rombongan TP-PKK Sulut dan DWP Sulut turun langsung di tiga titik lokasi, yakni Kelurahan Kombos, Tuminting, dan Mahawu.
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed