detikNews
Senin 04 Februari 2019, 18:57 WIB

Saat Rocky Gerung Dukung Pencalegan Kader PDIP

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Saat Rocky Gerung Dukung Pencalegan Kader PDIP Rocky Gerung setelah diperiksa di Polda Metro Jaya. (Wildan/detikcom)
Jakarta - Akademisi Rocky Gerung, yang selama ini kerap melontarkan kritik terhadap pemerintahan Joko Widodo, menyatakan dukungannya terhadap salah satu kader PDIP, Ikravany Hilman, yang maju sebagai caleg DPRD Depok. Rocky menyebut Ikravany sebagai kader bermutu.

"Sahabat saya, Ikravany. Anak UI sejati. Kader bermutu PDIP. Saya dukung dia. Sepenuhnya," tulis Rocky dalam akun Twitter-nya, Senin (4/2/2019).


Rocky turut mengunggah poster digital kampanye Ikravany. Ada animasi Ikravany yang sedang berdiri memakai kemeja putih sambil mengangkat poster yang berisi rekam jejaknya.

"Aktif di ICW, Kontras, & LBH. Membangun gerakan anti korupsi & pemenuhan hak ekonomi sosial dan budaya warga," demikian keterangan dalam poster itu.

Dalam foto itu, terdapat juga animasi paslon nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Ada pula tulisan 'Siap Perjuangkan hak ekonomi sosial, dan budaya warga Depok'.

Ikravany maju sebagai caleg dari PDIP dengan nomor urut 1. Dia maju di Dapil Depok V, yaitu Cilodong dan Tapos.

Sebelumnya, Rocky menegaskan, dia adalah seorang oposisi pemerintah. Dia berdiri sebagai pihak oposisi, tapi bukan berarti sebagai pendukung Prabowo-Sandiaga.

"Saya berpolitik oposisi untuk diri saya sendiri," kata Rocky di di Graha Pena, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (31/1/2019).

"Di situlah kedunguan petahana bahwa orang oposisi dianggap mendukungPrabowo-Sandi," sambungnya.
(knv/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com