DetikNews
Senin 04 Februari 2019, 15:23 WIB

Pegawai Pemprov Riau Terluka Akibat Ponsel Meledak

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pegawai Pemprov Riau Terluka Akibat Ponsel Meledak Ponsel meledak akibatkan seorang pegawai Pemprov Riau terluka (Foto: dok. istimewa)
Pekanbaru - Netia (27), pegawai honorer di kantor Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Disominfo dan Statistik) Pemprov Riau mengalami luka di bagian wajah. Netia terluka akibat ponselnya meledak saat di-charge.

"Korban mengalami luka robek di bagian wajahnya. Lukanya sekitar 2 cm," kata Kadis Infokom dan Statistik Riau, Erisman Yahya, kepada detikcom, Senin (4/2/2019).
Dia mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di Kantor Diskominfo Riau, kompleks Kantor Gubernur Riau, Jl Sudirman. Ponsel meledak saat Netia duduk bekerja di meja kerjanya.

"Kondisi HP-nya lagi di-charge di atas mejanya. Staf tersebut lagi mengerjakan tugas rutin. Tiba-tiba HP-nya tadi meledak," kata Erisman.
Setelah meledak, ponsel tersebut terbagi duaSetelah meledak, ponsel tersebut terbagi dua (Foto: dok. istimewa)
Saat meledak, ponsel tersebut mengenai wajah Netia. Suara ledakan cukup kuat. Netia sempat pingsan. Dari foto yang diterima detikcom, baterai dan ponsel tersebut hancur berserakan.
"Suara ledakannya cukup kuat dan mengeluarkan api. Korban teriak meminta tolong, tak lama korban pingsan," kata Erisman.

Netia kemudian dilarikan ke rumah sakit oleh teman sekantornya. "Tadi korban dibawa ke RS Awal Bros karena mengalami luka robek di wajahnya," kata Erisman.
(cha/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed