Ada Contraflow di Tol Cengkareng arah Kamal, Lalin Padat

Yulida Medistiara - detikNews
Senin, 04 Feb 2019 00:25 WIB
Foto: Ilustrasi macet tol malam hari (Zaki Alfarabi)
Jakarta - Terdapat contraflow di Tol Cengkareng arah ke Kamal di KM 29.600-KM 27. Alasannya, ada perbaikan jembatan penyeberangan orang (JPO).

"Ini diberlakukan di KM 27-KM 29 di Tol Cengkareng ke arah Kapuk dari arah Bandara," ungkap petugas call center PT Jasa Marga, Daus, saat dihubungi detikcom, Senin (4/2/2019).

Ia mengatakan saat ini situasi lalu lintas di lokasi terpantau padat. Sementara di arah sebaliknya cenderung ramai dan lancar.

Ia mengatakan belum diketahui hingga kapan contraflow akan diberlakukan. Menurutnya jika situasi sudah lancar sudah tak akan diberlakukan contraflow.

"Belum diketahui sampai kapan contraflow, situasi kondisional, kalau sudah mulai terurai kepadatannya nanti sudah diberhentikan tapi kalau masih padat pasti akan diberlakukan," ujarnya.

PT Jasamarga melalui akun Twitternya @Jasamarga, juga menginformasikan mengenai adanya pekerjaan jembatan penyeberangan orang (JPO) di KM 29. Contraflow diberlakukan dari lajur kanan.

"23.31 WIB #Tol_CTC HATI-HATI di Cengkareng KM 29+600 - KM 27 arah Pluit, ada lajur CONTRAFLOW dari arah Cengkareng di lajur 3/kanan,: cuit @PTJasamarga. (yld/gbr)