Ziarah ke Makam Sultan Maikulssaleh, Sandi Diberi Dinar Emas oleh Warga

Indra Komara - detikNews
Minggu, 03 Feb 2019 14:49 WIB
Foto: Dok. BPN Prabowo-Sandiaga Uno
Foto: Dok. BPN Prabowo-Sandiaga Uno
Lhokseumawe - Cawapres Sandiaga Uno berziarah ke makam sultan pertama Samudera Pasai Maikulssaleh atau Malikudhair. Sandiaga mengatakan, sifat kepemimpinan Sultan Maikulssaleh harus jadi teladan karena bisa disegani dan mampu menggerakan ekonomi rakyat.

"Sifat-sifat kepemimpinan seperti ini yang membuat Kesultanan Samudera Pasai disegani kawan dan lawan. Kepemimpinan yang fokus menggerakkan ekonomi masyarakatnya, kepemimpinan yang mendengarkan dan kepemimpinan yang melayani. Sifat-sifat ini harus kita munculkan kembali agar Indonesia menang, negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr," jelas Sandi di Lhokseumawe, Aceh Utara dalam keterangan tertulis yang dikirim BPN Prabowo-Sandiaga, Minggu (3/2/2019).



Menurut Sandiaga, sikap kepemimpinan yang jujur tapi juga pejuang dan pembebas yang membuat Kesultanan Samudera Pasai di segani se-Asia Tenggara.

Usai berziarah, Sandiaga dikerumuni warga setempat. Beberapa warga terlihat berkumpul untuk berfoto bersama cawapres nomor urut 02 itu.

Sebelum meninggalkan komplek makam, salah seorang ibu dari Yayasan Malikulssaleh, memberikan dinar emas kepada Sandi. Eks Wagub DKI itu berjanji akan menyerahkan uang emas itu kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga dan dimasukan sebagai bantuan dana kampanye.


Simak Juga 'Sandi Malam Mingguan di Lhokseumawe Bareng Milenial':

[Gambas:Video 20detik]



Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini (idn/imk)