Curi Motor Satpam, Maling di Makassar Ditembak Polisi

Ibnu Munsir - detikNews
Minggu, 03 Feb 2019 13:06 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar - Abdul Kadir (21) ditembak polisi karena berusaha mencuri motor milik seorang satpam. Dia ditembak karena berusaha kabur saat sedang diperiksa petugas.

"Berdasarkan laporan polisi tersebut di atas, di mana telah terjadi tindak pidana pencurian curanmor di wilayah hukum Polsek Mandai Maros berkoordinasi dengan Timsus Polda Sulsel kemudian diperoleh informasi tentang keberadaan terduga pelaku sedang berada di Kota Makassar tepatnya di Urip Sumiharjo, kemudian tim bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap tersangka," kata Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius di Makassar, Minggu (3/1/2019).

Pelaku yang dikenal lihai ini tak berkutik lagi saat peluru bersarang di kakinya. Ia ditembak polisi lantaran melawan dan berusaha kabur saat sedang penunjukan barang bukti.

"Kembali pada pukul 02.00 Wita tersangka Abdul Kadir dibawa untuk penunjukan TKP, tapi tersangka berusaha melawan petugas dan melarikan diri. Kemudian anggota melakukan tindakan tegas secara terukur dengan cara menembak kaki tersangka sebanyak tiga kali," jelasnya.


Pelaku sendiri mengambil motor milik korbannya yang merupakan seorang petugas satpam. Selain itu, polisi berhasil mengamankan motor bersama sebuah ponsel milik korbannya.

"Mengambil sepeda motor Suzuki satria FU 150 warna hitam DD-5743-IF dengan cara mengambil kunci motor dan 1 buah HP yang tersimpan di dekat korban yang sedang tidur di pos sekuriti," paparnya. (rvk/rvk)