DetikNews
Sabtu 02 Februari 2019, 23:42 WIB

Walkot Semarang: Mereka yang Bully Jalan Tol, Tapi Lewat Jalan Tol

Andhika Prasetia - detikNews
Walkot Semarang: Mereka yang Bully Jalan Tol, Tapi Lewat Jalan Tol Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan dukungannya kepada capres Joko Widodo (Jokowi). Politikus PDIP ini meminta Jokowi tidak menghiraukan jika ada yang menyerangnya soal pembangunan jalan tol.

"Kami semua bangga pada bapak Jokowi. Semua orang insyaallah tahu apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Presiden, Pak Joko Widodo. Bapak jangan khawatir di-bully. Mereka mem-bully jalan tol, tapi mereka juga lewat jalan tol," kata Hendi, sapaannya, dalam acara silaturahmi Jokowi dengan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di MG Setos, Semarang, Sabtu (2/2/2019).



Pernyataan soal jalan tol juga disampaikan Hendi saat ice breaking sebelum kedatangan Jokowi. Sambil bercanda, Hendi mengatakan tidak usah masuk jalan tol bagi yang tidak mendukung Jokowi.

"Mari kita dukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Ada yang pernah lewat jalan tol? Berapa lama dari Semarang ke Jakarta?" ujar Hendi.


"Kalau tidak mau mendukung Jokowi jangan pakai jalan tol," imbuh Hendi. Kapasitas Hendi di acara ini bukan sebagai kepala daerah.

Dikonfirmasi detikcom, Hendi membenarkan mengatakan demikian. Namun itu bukan pendapat resminya soal 'jalan tol'.

"Sebelum Pak Jokowi datang itu kan ada ice breaking supaya teman teman nggak bosan, ya kita bercanda saja. Tapi mestinya kalau aku jadi wartawan, ice breaking tidak dijadikan sesuatu yang nggak resmi. Cuma karena kondisinya begitu, monggo saja. Cuma saat aku kasih sambutan resmi nggak begitu," jelas Hendi.
(dkp/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed