Rommy: Mbah Moen Doakan Jokowi agar Sabar dan Kuat Hadapi Cobaan

ADVERTISEMENT

Rommy: Mbah Moen Doakan Jokowi agar Sabar dan Kuat Hadapi Cobaan

Akfa Nasrulhak - detikNews
Sabtu, 02 Feb 2019 15:40 WIB
Foto: dok. PPP
Jakarta - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Rommy) mengatakan Mbah Moen menyampaikan doa yang jelas untuk kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019. Mbah Moen, kata Rommy, juga berdoa agar Jokowi memimpin kembali Indonesia dan agar masyarakat Indonesia bisa beribadah dengan baik.

"Doa Mbah Moen sangat terang dalam bahasa Arab, yaitu mendoakan agar Pak Jokowi sukses di pemerintahan pertama dan terpilih untuk pemerintahan kedua. Dan Mbah Moen berdoa agar Pak Jokowi sabar dan kuat menghadapi segala cobaan dan fitnah," jelas Rommy dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/2/2019).



Dalam acara 'Sarang Berdzikir' di Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2) itu, Rommy mengungkapkan ribuan alumni dan santri yang berasal dari berbagai daerah antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di pinggir jalan menuju area Pesantren Al-Anwar.

Wakil Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PPP, Taj Yasin, mengaku senang atas sambutan ribuan alumni dan santri yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara tersebut.

"Kami mengapresiasi dan terharu atas kehadiran para alumni Ponpes Al-Anwar, Sarang, yang berasal dari Madura, Cilacap, Pekalongan, dan daerah lain yang hadir kembali ke pesantren untuk berzikir bersama," kata salah satu putra Mbah Moen ini.


Taj Yasin mengatakan selama ini hubungan Jokowi dengan Mbah Moen baik sebagai kiai sepuh dan Ketua Majelis Syariah memang sangat dekat. Keduanya saling menghormati.

"Hubungan Presiden Jokowi dan Mbah Moen sangat dekat, berkali-kali melakukan pertemuan di antara kedua beliau," tambah Wakil Gubernur Jateng tersebut.

Taj Yasin menambahkan, komitmen Jokowi terhadap komunitas santri di Indonesia terbukti selama empat tahun kepemimpinan.

Ia menyebut keputusan Presiden Jokowi menjadikan 22 Oktober sebagai Hari Santri merupakan wujud perhatian terhadap komunitas santri di Indonesia.

Acara yang bertajuk 'Sarang Berdzikir untuk Indonesia Maju', itu selain dihadiri Jokowi dan Rommy, dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan banyak tokoh lainnya. (mul/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT