detikNews
Jumat 01 Februari 2019, 21:39 WIB

Penyidik Tanya Rocky Gerung Pengetahuannya soal Kitab Suci dan Fiksi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Penyidik Tanya Rocky Gerung Pengetahuannya soal Kitab Suci dan Fiksi Rocky Gerung steelah diperiksa di Polda Metro Jaya (Wildan/detikcom)
Jakarta - Rocky Gerung dicecar dengan 20 pertanyaan saat dimintai keterangan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Rocky diminta penyidik menjelaskan tentang kitab suci dan fiksi.

"Klarifikasi tentang pengetahuan saya, hubungan misalnya kitab suci dan agama, hal-hal standar yang mesti diterangkan sebagai keterangan hukum, keterangan memperlihatkan pengetahuan saya tentang dua konsep itu, kitab suci dan fiksi. Jadi itu pertanyaan tentang konsep sebetulnya," kata Rocky setelah dimintai keterangan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/2/2019).



Rocky dimintai keterangan terkait kasus 'kitab suci fiksi'. Dia mengatakan awalnya ada 18 pertanyaan, namun polisi menambah dua pertanyaan lagi.

"Iya tambahan, tambahan dua pertanyaan itu (kitab suci dan fiksi)," ujarnya.

Sebelumnya, Rocky dilaporkan oleh Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian terkait ucapan bahwa 'kitab suci itu fiksi'. Rocky menyampaikannya dalam program 'Indonesia Lawyers Club' (ILC) yang ditayangkan di tvOne. Rocky dilaporkan Jack ke Bareskrim Polri dan kasus itu kemudian dilimpahkan ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.
(zak/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com