DetikNews
Jumat 01 Februari 2019, 21:37 WIB

Faldo Vs Addie MS, Awalnya soal Musisi hingga tentang Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Faldo Vs Addie MS, Awalnya soal Musisi hingga tentang Jokowi Faldo Maldini-Addie MS (Foto: dok. Pool)
Jakarta - Juru bicara Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi, Faldo Maldini, berbalas cuitan dengan musisi Addie MS di Twitter. Berawal dari sindiran soal 'editan poster', keduanya saling membalas soal musisi hingga Jokowi.

Soal Editan Poster

Hal ini berawal dari cuitan Addie MS pada Jumat (1/2/2019). "Lagi rame hoax editan poster mobil yang nutupin wiper mobil ya? Itu maksudnya gimana sih? *kepo*," tulis Addie MS tanpa menyebut siapa yang dia singgung.


Faldo pada 28 Januari 2019 sempat mengunggah foto dukungan dari konstituennya di dapil. Ada foto mobil yang ditempeli stiker bergambar wajah Faldo.

"Terima kasih pada para pengusaha Kec Ciomas yang sudah memasang sendiri stiker berfoto ane di mobilnnya," tulis Faldo di foto.

Tapi netizen banyak menyoroti kejanggalan di foto stiker yang tertempel di kaca belakang mobil Avanza. Tampak wiper mobil tertutup gambar stiker Faldo. Faldo lalu menjawab bahwa pemasangan stiker di mobil Avanza itu masih proses dan bahwa itu adalah inisiatif warga.

"Saya gak bilang itu stiker yg terpasang. Ada warga inisiatif bikin design, jd saya gak perlu gaji designer khusus. Kontribusi itu bs dlm bentuk apapun. Klw emg mau nyalahin, bs salah semua. 😂" cuit Faldo.

Soal Musisi

Kembali ke cuitan awal Addie MS, ada netizen yang membalas cuitan Addie MS itu sambil me-mention Faldo. Faldo lalu membalasnya. "Siapa Bapak @addiems? Lagu beliau yang mana? Orang kampung saya hapalnya lagunya Bang Haji Rhoma Irama. Mohon pencerahan," jawabnya.

Cuitan Faldo ini langsung ramai dibalas lagi oleh netizen. Hingga akhirnya Addie MS sendiri yang menjawabnya dengan santai.

"Saya? Saya bukan siapa2, nak. Hanya pengamen biasa. Sukses selalu ya, nak," cuit Addie MS.


Faldo lalu kembali membalas cuitan Addie MS. "Semangat terus, Bapak, menghibur masyarakat Indonesia. Kalau ngamen di Kab. Bogor, kabari ya, InsyaAllah saya samperin. 😉" katanya.

Soal Jokowi

Faldo Maldini menjelaskan alasannya mengaku tak mengenal musisi Addie MS. Faldo mengatakan dia hanya mengenal Addie sebagai tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya sudah tahu Pak Addie MS musisi beken setelah Googling. Awalnya kan ada yang bilang musisi beken bahas tweet saya. Makanya saya nanya siapa Pak Addie MS," ujar Faldo kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).


Faldo mengaku baru mengetahui Addie MS sebagai musisi saat seorang warganet membalas cuitan sang musisi sambil me-mention-nya. Saat itu warganet tersebut menyatakan Addie MS sebagai musisi beken. Dia pun lantas menjawab tak mengenal musisi Addie MS.

"Kalau beliau timses 01, saya tahulah. Sudah follow akunnya dari lama juga. Sudah bela Pak Jokowi dan Pak Ahok mati-matian dan militan banget. Kalau sebagai musisi beken, saya baru tahu. Saya belum akrab sama lagunya, tidak sefamiliar Bang Haji Rhoma Irama," katanya.

"Menurut saya, musisi beken harus punya banyak lagu yang diketahui publik. Kalau sebagian teman berpikir harus banyak ulasannya di Google. Ya tidak salah juga, saya jadi dapat ilmu baru, kan," imbuh Faldo.


Sementara itu, Addie MS menepis bahwa dia adalah timses Jokowi. Selama ini dia merupakan relawan.

"Aku bukan timses Jokowi. Nggak pernah Jokowi, (di pilpres) pertama sama sekarang. Aku independen. Sama sekali nggak ada yang bayar aku. Nggak ada perintah presiden. Nggak ada. Kalau aku dukung secara informal, kadang ingin nge-tweet, kadang ingin dampingi dia (Jokowi) di debat. Jadi bukan timses," kata Addie saat berbincang dengan detikHOT, Jumat (1/2/2019).

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini
(imk/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed