Tsamara ke Faldo Soal Addie MS: Serang Argumen, Jangan Personal

Indah Mutiara Kami - detikNews
Jumat, 01 Feb 2019 14:30 WIB
Tsamara Amany (Foto: Ari Saputra)
Tsamara Amany (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Musisi Addie MS dan Wasekjen PAN, Faldo Maldini, saling berbalas cuitan berlanjut dengan Faldo mengaku tidak mengenal Addie MS. Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, ikut berkomentar.

Tsamara meretweet cuitan Faldo yang berbunyi 'Siapa Bapak @addiems? Lagu beliau yang mana? Orang kampung saya hapalnya lagunya Bang Haji Rhoma Irama. Mohon pencerahan'. Tsamara mengingatkan agar Faldo tidak menyerang personal.

"Bang Faldo Maldini teman saya yang baik, kita kan sama-sama merintis dalam dunia politik ini. Jadi saya ngomong tanpa bermaksud menggurui. Ada baiknya serang argumentasinya saja. Beda nggak apa-apa, tapi jangan personal. Apalagi sampai mempertanyakan pencapaian/kerja keras seseorang πŸ˜”," tulis Tsamara, Jumat (1/2/2019).


Faldo Maldini / Foto: Faldo Maldini. (Dok Pribadi)


Faldo lalu membalas cuitan Tsamara. Dia bertanya-tanya alasan pertanyaannya ke Addie MS dianggap merendahkan.

"Saya memang nggak tahu, Tsam. Kenapa kalau saya nanya dibilang merendahkan. Jadi, harus ada keharusan untuk tahu Beliau ya, biar gak merendahkan? πŸ˜‚" balas Faldo.

Cuitan itu kemudian dibalas lagi oleh Tsamara. "Come on Bang Faldo. I know you're better than this 😣. Mau menjelaskan tapi nanti malah jadi debat kusir. Yawes, good luck!" tulisnya.




Ramai-ramai di media sosial ini berawal dari cuitan Addie MS. "Lagi rame hoax editan poster mobil yang nutupin wiper mobil ya? Itu maksudnya gimana sih? *kepo*," tulisnya.



Addie MS tidak menyebut siapa yang dia maksud. Tetapi, netizen langsung mengaitkannya dengan Faldo Maldini yang sempat mengunggah foto dukungan dari konstituennya di dapil pada 28 Januari 2019 lalu. Ada foto mobil yang ditempeli stiker bergambar wajah Faldo.

Addie MS / Addie MS / Foto: Rachman Haryanto


Netizen banyak menyoroti kejanggalan di foto stiker yang tertempel di kaca belakang mobil Avanza. Tampak wiper mobil tertutup gambar stiker Faldo. Faldo lalu menjawab bahwa pemasangan stiker di mobil Avanza itu masih proses dan bahwa itu adalah inisiatif warga.

"Saya gak bilang itu stiker yg terpasang. Ada warga inisiatif bikin design, jd saya gak perlu gaji designer khusus. Kontribusi itu bs dlm bentuk apapun. Klw emg mau nyalahin, bs salah semua. πŸ˜‚" cuit Faldo.

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini (imk/fjp)