Alasan Ahok Nge-Vlog: Beri Inspirasi dan Pencerahan

Andhika Prasetia - detikNews
Jumat, 01 Feb 2019 13:21 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang belajar nge-vlog. (Instagram/@basukibtp)
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) buka-bukaan alasan dirinya ingin membuat video blog atau yang lebih dikenal dengan vlog. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin memberi inspirasi untuk khalayak.

Hal ini disampaikan Ahok dalam 'Teaser VLOGBTP #4-Belajar Ngevlog Dengan @goenrock' yang diunggah di akun Twitter @basuki_btp, Jumat (1/2/2019). Di vlog ini, Ahok collab dengan Anggun Adi alias Goenrock atau Mas Goen.


"Bapak mau jadi content creator?" tanya Goen kepada Ahok.

"Saya penginnya dapat sesuatu yang menginspirasi saya atau memberi pencerahan," jawab Ahok yang duduk di samping Goen.



Dalam teaser-nya, Ahok sengaja mengajak Goen ke toko kamera guna melihat kamera yang cocok untuk nge-vlog. Goen kembali bertanya maksud Ahok ingin memberi inspirasi lewat vlog.

"Untuk yang nonton?" kata Goen.

"Itu yang penting. Istilahnya bagaimana kita bisa menemukan arti hidup dalam hidup kita ini," ungkap Ahok.

Scene berganti. Ahok dan Goen berada dalam toko kamera. Goen sempat menantang Ahok membuat nama panggilan untuk viewer dan subscriber-nya.

"Kita harus punya panggilan buat viewers-nya Pak BTP. Kalau saya di YouTube kan Rock N Roll Shooter. Nah Pak BTP harus nyari," ujar Goen.

Selepas bebas dari penjara, Ahok langsung membuat vlog di YouTube melalui kanal 'Panggil Saya BTP' dan sudah mengunggah 2 konten. Akun Ahok itu kini memiliki 839.662 subscriber.


Saksikan juga video Dua Pendiri Teman Ahok Rangkul Milenial Lewat "Jokowi Bicara":

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/imk)