Saling Balas Cuitan Faldo vs Addie MS Gara-gara 'Editan Poster Mobil'

Indah Mutiara Kami - detikNews
Jumat, 01 Feb 2019 12:29 WIB
Foto: Addie MS - Faldo Maldini (Pool)
Jakarta - Wasekjen PAN Faldo Maldini berbalas cuitan dengan musisi Addie MS di Twitter. Ini berawal dari cuitan Addie MS yang menyinggung soal 'editan poster mobil'.

Tweet itu dicuitkan Addie MS pada Jumat (1/2/2019). "Lagi rame hoax editan poster mobil yang nutupin wiper mobil ya? Itu maksudnya gimana sih? *kepo*," tulis Addie MS tanpa menyebut siapa yang dia singgung.

Netizen kemudian ada yang membalas cuitan Addie MS itu sambil me-mention Faldo. "Bang @FaldoMaldini diomongin sama musisi beken Addie MS nih. Jawab doong," tulis netizen tersebut.



Faldo lalu membalasnya dengan retweet. Dia mengaku tidak kenal Addie MS.

"Siapa Bapak @addiems? Lagu beliau yang mana? Orang kampung saya hapalnya lagunya Bang Haji Rhoma Irama. Mohon pencerahan," jawabnya.



Cuitan Faldo ini langsung ramai dibalas lagi oleh netizen. Hingga akhirnya, Addie MS sendiri yang menjawabnya dengan santai.

"Saya? Saya bukan siapa2, nak. Hanya pengamen biasa. Sukses selalu ya, nak," cuit Addie MS.

Faldo lalu kembali membalas cuitan Addie MS. "Semangat terus, Bapak, menghibur masyarakat Indonesia. Kalau ngamen di Kab. Bogor, kabari ya, InsyaAllah saya samperin. πŸ˜‰" katanya.



Saling balas cuitan antara Faldo dan Addie MS ini juga diperhatikan politikus lainnya, di antaranya Ketua DPP PSI, Tsamara Amany. Tsamara meminta Faldo cukup menyerang argumentasi, bukan personal.

"Bang @FaldoMaldini teman saya yg baik, kita kan sama2 merintis dalam dunia politik ini. Jd saya ngmg tanpa bermaksud menggurui. Ada baiknya serang argumentasinya saja. Beda gapapa, tapi jangan personal. Apalagi sampai mempertanyakan pencapaian/kerja keras seseorangπŸ˜”" tulis Tsamara.


Cuitan Tsamara itu dibalas oleh Faldo. Dia mengaku benar-benar tidak mengenal Addie MS dan tidak ada niat merendahkan.

"Saya memang nggak tahu, Tsam. Kenapa kalau saya nanya dibilang merendahkan. Jadi, harus ada keharusan untuk tahu Beliau ya, biar gak merendahkan? πŸ˜‚" jawab Faldo.

Soal 'editan poster mobil' yang awalnya diungkit Addie MS, Faldo pada 28 Januari 2019 lalu sempat mengunggah foto dukungan dari konstituennya di dapil. Ada foto mobil yang ditempeli stiker bergambar wajah Faldo.

"Terima kasih pada para pengusaha Kec Ciomas yang sudah memasang sendiri stiker berfoto ane di mobilnnya," tulis Faldo di foto.



Tapi, netizen banyak menyoroti kejanggalan di foto stiker yang tertempel di kaca belakang mobil Avanza. Tampak wiper mobil tertutup gambar stiker Faldo. Faldo lalu menjawab bahwa pemasangan stiker di mobil Avanza itu masih proses dan bahwa itu adalah inisiatif warga.

"Saya gak bilang itu stiker yg terpasang. Ada warga inisiatif bikin design, jd saya gak perlu gaji designer khusus. Kontribusi itu bs dlm bentuk apapun. Klw emg mau nyalahin, bs salah semua. πŸ˜‚" cuit Faldo.



(imk/mae)