Jelang Eksekusi, Buni Yani Tak Ada di Rumahnya di Depok

Farih Maulana - detikNews
Jumat, 01 Feb 2019 09:12 WIB
Foto: Istri Buni Yani di kediamannya, di Depok, Jawa Barat. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Buni Yani akan dieksekusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, hari ini. Namun pagi ini, Buni tidak berada di kediamannya.

Kediaman Buni beralamat di Perumahan Kalibaru Permai B2/15 RT 002 RW 007, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, Jumat (1/2/2019).

Terpantau, istri Buni Yani keluar rumah untuk menyapu halaman dan menjemur baju. Dia terlihat memakai kerudung hitam dan baju bermotif bunga.



"Maaf ya, Bapak nggak ada di rumah. Bapak cuma nggak mau bermasalah dengan tetangga di sini, jadi Bapak nggak ada di rumah," kata istri Buni.

Dia berada di halaman rumah sekitar lima menit. Di halaman rumah Buni nampak terparkir satu sepeda motor bebek matik. Belum terlihat lagi ada orang di halaman rumah ini.



Selisih empat rumah dari kediaman Buni, terpantau tenda terpasang di depan sebuah rumah, kursi-kursi disiapkan, dan kembang-kembang dipasang. Jalanan di permukiman ini selebar dua mobil.

Terkait eksekusi Buni Yani oleh Kejari Depok hari ini, Jaksa Agung Prasetyo menyarankan Buni menunjukkan komitmennya dengan datang ke Kejari Depok. "Saya pikir tidak perlu mencari alasan yang tidak relevan, mengulur waktu saja. Ini kesannya mau berbalik menyalahkan jaksanya," kata Prasetyo, Kamis (31/1) kemarin.


Saksikan juga video 'Buni Yani Ngaku Berutang Budi kepada Ahmad Dhani':

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/imk)