Miris! Pria Ini Cuek Buang Sampah Saat Petugas Bersihkan Kali

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kamis, 31 Jan 2019 16:07 WIB
Foto: Pria buang sampah saat petugas bersihkan kali (Instagram UPK Badan Air DLH DKI)
Jakarta - Seorang pria tertangkap kamera sedang membuang sampah ke kali di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bahkan, ulah yang tak patut ditiru itu dilakukan saat petugas UPK Badan Air sedang membersihkan kali.

Peristiwa ini terjadi di Kali Krukut Bawah, Kebon Dalam, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Akun resmi UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengunggah foto peristiwa itu pada Rabu (30/1/2019).

Di foto tersebut, tampak seorang pria berkaus hijau menuangkan sampah dari ember ke kali. Di kali tersebut, ada seorang petugas UPK Badan Air yang sedang bekerja.



"Sungguh! Ini adalah contoh perbuatan yang sama sekali tidak patut untuk ditiru di bagian bumi manapun. Miris sekali, laki-laki ini dengan sengaja membuang sampah ke kali bahkan saat petugas tim UPK Badan Air sedang bertugas," tulis UPK Badan Air DLH DKI di caption Instagram.

Miris! Pria Ini Cuek Buang Sampah Saat Petugas Bersihkan KaliFoto: Pria buang sampah saat petugas bersihkan kali (Instagram UPK Badan Air DLH DKI)


Foto itu dijepret oleh salah seorang tim media sosial UPK Badan Air DLH DKI bernama Aris. Saat dihubungi, Aris menceritakan peristiwa yang terjadi kemarin itu.

"Saya awalnya mau foto petugas saja yang lagi kerja di kali," kata Aris ketika dihubungi, Kamis (31/1/2019).



Ketika itu, petugas yang ada di kali melihat seorang pria membawa sampah dan menuju ke kali. Petugas lalu menegur pria itu.

"Bapak-bapak yang bawa sampah itu ditegur sama petugas yang di kali. Sudah ditegur, dia tetap buang sampah," ujarnya.


View this post on Instagram

PERHATIAAN!! . Sungguh! Ini adalah contoh perbuatan yang sama sekali tidak patut untuk ditiru di bagian bumi manapun. . Miris sekali, laki-laki ini dengan sengaja membuang sampah ke kali bahkan saat petugas tim UPK Badan Air sedang bertugas. . Entah apa yang ada di dalam pikiran laki-laki ini. Apakah adanya petugas @upkbadanairdlhdki yang selalu bertugas untuk membersihkan kali lantas warga semena-mena dapat membuang sampah dimana pun mereka mau?? . Bukankah manusia adalah insan yang berfikir? Mari kita optimalkan pikiran dan jiwa kita agar semua perilaku/perbuatan kita tidak menimbulkan kerugian bagi diri sendiri ataupun orang lain. (30/01/2019) . . 🍭 Kali Krukut Bawah Kebon Dalam Kec. Tanah Abang. . @dkijakarta @dinaslhdki @aniesbaswedan @isnawa_adji @djafar_muchlisin @yusiono @h.yayat.supriatna @peduli.jakarta @infojkt24 @jakartamajubersama @tribunnews @detikcom @kompascom @metrotv @koransindo @tirtoid @kumparancom @netmediatama @info_betawi @jktinfo @popular_jakarta @tajukjakarta @jakarta.ku @beritajakarta @jakarta_terkini @liputan6 @tvrinasional @okezonecom @tempodotco @mediaindonesia @dkiinfo . #upkbadanair #dinaslhdki #pasukanorange #bersihbisakok #jakartabebassampah #jakartabebassampah2020 #welovejakarta #nomoresampahkali #kalijakartabersih

A post shared by UPK Badan Air DLH DKI (@upkbadanairdlhdki) on Jan 30, 2019 at 12:59am PST

(imk/bar)