DetikNews
Rabu 30 Januari 2019, 17:45 WIB

Ahok akan Liburan ke Luar Negeri: Saya Sudah Punya SIM Internasional

Zunita Putri - detikNews
Ahok akan Liburan ke Luar Negeri: Saya Sudah Punya SIM Internasional Foto: Vlog Ahok (YouTube Panggil Saya BTP)
Jakarta - Saat bebas dari penjara, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengaku surat izin mengemudi (SIM) miliknya sudah habis masa berlakunya. Dia kini sudah mengurus SIM tersebut.

Ahok mengatakan, dirinya sudah mengurus SIM internasional. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku akan liburan ke luar negeri dalam waktu dekat.

"Saya sudah dapat SIM internasional. Saya mau sewa mobil di sana," kata Ahok kepada wartawan di kawasan Meruya Utara, Jakarta Barat, Rabu (30/1/2019).


Ahok tidak mau mengungkap ke mana dia akan berlibur. Dia juga tidak menjelaskan apakah calon istrinya Puput Nastiti Devi atau anak-anaknya akan diajak dalam kunjungan itu.

"Saya kan ditahan 20,5 bulan. Saya kira saya juga manusia biasa kan, pengen juga 2,5 atau 3 bulan jalan-jalan ke luar negeri lah," ucapnya.

Dalam vlog perdananya, Ahok sempat bercerita jika SIM miliknya sudah habis masa berlakunya. Dia mengatakan akan segera mengurus SIM agar bisa mengemudikan mobil sendiri.


Di vlog-nya yang kedua saat berkunjung ke rumah sahabat ayahnya dan rumah Merry Roeslani Hoegeng, istri mantan Kapolri Jenderal (purn) Hoegeng Imam Santoso, Ahok sudah menyetir mobil sendiri. Dia tampak menikmati momen nyetir sendiri sambil menikmati pemandangan kota Jakarta yang pernah dia pimpin.

"Jakarta bawa mobil itu hati-hati lho, dari kiri masuk kanan seenaknya," ujarnya dalam video yang diunggah di akun YouTube pribadinya tersebut.


Simak Juga 'Pak Ahok, Mau Gabung ke PDIP?':

[Gambas:Video 20detik]



(hri/zap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed