Di-endorse Ahok, Charles Honoris: Pak BTP Mentor Saya Urus Jakarta

Elza Astari Retaduari - detikNews
Rabu, 30 Jan 2019 17:33 WIB
Ahok bersama Charles Honoris. (Dok Istimewa)
Ahok bersama Charles Honoris. (Dok Istimewa)
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok meng-endorse dua caleg PDI Perjuangan, Charles Honoris dan Ima Mahdiah. Charles pun mengungkapkan rasa syukur.

"Jadi kalau Pak BTP sekarang mengampanyekan saya, ya saya berterima kasih, meski tidak terlalu kaget juga," ungkap Charles kepada wartawan, Rabu (30/1/2019).

Charles merupakan caleg petahana DPR RI dari Dapil DKI Jakarta III. Ia dan Ahok juga cukup dekat. Saat Pilgub DKI 2017, Charles dipercaya sebagai bendahara tim sukses Ahok, yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.


"Sejak Pak BTP memimpin Jakarta dulu, saya memang sering diskusi dengannya terkait masalah-masalah Jakarta yang saya dapatkan ketika reses di Dapil Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu," tutur anggota Komisi I DPR itu.

Charles pun memuji Ahok, yang dinilai berhasil memimpin Jakarta. Menurut politikus PDIP ini, Ahok benar-benar memperhatikan warga Jakarta, termasuk yang menjadi konstituennya.

"Banyak aspirasi dan keluhan konstituennya langsung ditangani. Pak BTP itu mentor saya untuk urusan Jakarta," kata Charles.

Diendorse Ahok, Charles Honoris: Pak BTP Mentor Saya Urus JakartaIma, Ahok, dan Charles Honoris. (Dok Istimewa)

Dia juga menantikan Ahok, yang disebut-sebut akan bergabung ke PDIP. Charles mengungkapkan Ahok dan PDIP memang sudah lama memiliki hubungan dekat.

"Setahu saya, hati Pak Ahok memang sudah PDI Perjuangan sejak dulu. Tapi biarkanlah Pak BTP jalan-jalan dulu," kata Charles.

Seperti diketahui, pagi tadi Ahok datang ke posko pemenangan Ima Mahdiah, yang merupakan caleg PDIP untuk DPRD DKI. Charles turut hadir mendampingi Ahok.


Charles lalu mengajak Ahok nge-vlog. Ahok pun mengampanyekan dua caleg PDIP sekaligus itu.

"Buat warga Jakarta, kali ini pilihlah caleg DPRD, Ima nih nomor 4 ini dari PDI Perjuangan. Pak Charles no 2 PDI Perjuangan. Jadi harapan saya, kita kalau mau membantu pemerintahan yang baik, kita menangkanlah pemilu ini," kata Ahok dalam vlog Charles.

Ahok juga menyampaikan harapan untuk partai banteng moncong putih itu. Ia meminta warga ikut berpartisipasi agar PDIP bisa berjaya lagi.

"PDI Perjuangan tetap memiliki pemimpin di DPRD dan DPR RI juga bisa mencapai 35% seperti zaman kejayaan tahun '99 dulu pas kejatuhan Orde Baru dulu. Merdeka!" ujar eks Gubernur DKI tersebut.


Simak Juga 'Pak Ahok, Mau Gabung ke PDIP?':

[Gambas:Video 20detik]



Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di sini. (elz/bar)