Ahok Ceritakan Pengalaman ke Gereja Lagi Usai Bebas

Indah Mutiara Kami - detikNews
Rabu, 30 Jan 2019 12:55 WIB
Ahok di Gereja (YouTube Panggil Saya BTP)
Ahok di Gereja (YouTube 'Panggil Saya BTP')
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menceritakan pengalamannya beribadah ke gereja lagi setelah bebas dari penjara. Ahok sebelumnya dipenjara karena kasus penodaan agama.

Pengalaman itu diceritakan Ahok dalam vlog terbarunya yang berjudul 'BTPVLOG #3 - SILATURAHMI DENGAN KELUARGA HOEGENG'. Vlog itu tayang pada Rabu (30/1/2019).

Vlog itu dibuka dengan momen Ahok seusai ibadah di gereja. Ahok tampak berpamitan dengan sejumlah jemaat, lalu menyetir mobil. Di mobil, Ahok menceritakan pengalamannya ke gereja lagi.


"Lucu. Kita lama-lama itu terlatih. Terlatih apa? Ke gereja ini kayak baru minggu lalu aja datang ke gereja," kata Ahok.

"Sama kayak aku berhenti bupati, berhenti gubernur itu. Hilang aja itu yang terjadi di belakang kita. Itu yang terjadi seperti itu," sambungnya.

Ahok Ceritakan Pengalaman ke Gereja Lagi Usai BebasVlog Ahok (YouTube 'Panggil Saya BTP')


Ahok tidak menyebutkan dia beribadah di gereja mana. Pada Minggu (27/1), ibunda Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, Buniarti Ningsih, pagi tadi terlihat beribadah di Gereja Kristus Yesus (GKY), Pluit, Jakarta Utara, tapi Ahok tidak terlihat.


Di vlog perdananya, yang direkam di hari kebebasannya, Ahok sempat menceritakan keinginannya untuk kembali beribadah di gereja.

"Minggu saya mau ke gereja. Udah lama nggak duduk di gereja," ucap Ahok dalam vlog 'BTP VLOG #1 - PULANG'.


Saksikan juga video 'Ahok Curhat soal Rencana Pernikahannya dengan Puput ke OSO':

[Gambas:Video 20detik]

(imk/fjp)