Senangnya Ahok Dapat Lukisan Karya Hoegeng: Mau Pajang di Ruang Makan

Herianto Batubara - detikNews
Rabu, 30 Jan 2019 12:12 WIB
Ahok bersama ibundanya dan istri (alm) Jenderal Hoegeng, Merry Hoegeng. (Foto: Dok. Twitter @basuki_btp)
Ahok bersama ibundanya dan istri (alm) Jenderal Hoegeng, Merry Hoegeng. (Foto: Dok. Twitter @basuki_btp)
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sempat berkunjung ke rumah Merry Roeslani Hoegeng, istri mantan Kapolri Jenderal (purn) Hoegeng Imam Santoso. Ahok mengaku senang karena mendapatkan hadiah lukisan karya Hoegeng.

Cerita tersebut disampaikan Ahok dalam vlog di akun YouTube-nya seperti dilihat detikcom, Rabu (30/1/2019). Ahok datang ke rumah Merry Hoegeng di Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat, didampingi ibunya.


"Saya bersyukur banget dikasih lukisan kakek tua degan ayam jagonya. Itu lukisan asli dari Bapak Hoegeng sendiri, dikasih dari keluarga Pak Hoegeng. Saya sangat terima kasih dapat itu seneng banget. Lukisannya bagus banget, gede lagi. Saya mau pajang di ruang makan sayalah," kata Ahok.

Ahok mengatakan lukisan itu akan dipajang di ruang makan agar dirinya selalu ingat pada sosok Hoegeng, mantan Kapolri yang dikenal sebagai sosok berintegritas. Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengaku memang mengagumi sosok Hoegeng.


"Beliau selalu bilang memang baik jadi orang penting, tapi jauh lebih penting jadi orang baik. Itu adalah quotes yang sering kita dengar dari Pak Hoegeng, Kapolri kita pertama dulu zaman Bung Karno," ujarnya.

"Saya sangat bersyukur dikasih kenangan lukisan dari beliau itu. Saya juga dikasih CD lagu-lagu yang disukai Pak Hoegeng dan Ibu Merry Hoegeng. Itu lagu-lagu yang beliau berdua suka," ucapnya.


Saksikan juga video 'Sambangi Kediaman Merry Hoegeng, Ahok Dapat Lukisan':

[Gambas:Video 20detik]

(hri/imk)