detikNews
Rabu 30 Januari 2019, 00:07 WIB

PKS Gelar Konsolidasi Pemilu 2019, Prabowo Dijadwalkan Beri Arahan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
PKS Gelar Konsolidasi Pemilu 2019, Prabowo Dijadwalkan Beri Arahan Foto: Prabowo Subianto (Dok. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta - Fraksi PKS menggelar konsolidasi nasional anggota DPR serta DPRD provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia. Acara ini digelar dalam rangka mengkonsolidasikan semangat dan gerak langkah kemenangan PKS pada Pemilu 2019.

Acara konsolidasi ini digelar pada 29-31 Januari 2019 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat. Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Sohibul Iman, dan jajaran pengurus lainnya hadir di acara ini. Rencananya capres nomor urut 02 Prabowo Subianto juga akan memberikan arahan pada Rabu (30/1/2019).

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan konsolidasi ini sebagai upaya bagi partainya untuk memenangi Pemilu 2019. Dia pun optimistis PKS dapat melampaui target perolehan suara 12 persen seperti yang ditetapkan DPP.

"Kita tidak mendahului takdir, tapi optimisme dalam perjuangan itu penting karena 'Allah dalam persangkaan umat-Nya'. Dan kita tidak berpangku tangan. Kita berjuang dengan komitmen kerakyatan yang kuat serta program dan strategi yang jelas dan terukur," kata Jazuli, dalam keterangan tertulis, Rabu (30/1/2019).


Jazuli mengatakan, dengan perolehan kursi maksimal, program-program yang diusung partainya dan paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan aman dan berjalan dengan baik. Selain itu, program-program kerakyatan dan keumatan yang menjadi unggulan PKS juga dapat terwujud tanpa kendala berarti.

"PKS punya program riil yang menyentuh kebutuhan rakyat. Terdepan dalam mewujudkan kedaulatan pangan dengan tegas menolak impor beras dan komoditas pertanian lainnya. PKS juga menjanjikan pembebasan pajak kendaraan roda dua dan SIM seumur hidup. Selain itu, PKS mengusulkan upaya pemuliaan dan perlindungan ulama dan simbol-simbol agama agar Indonesia berkah bermartabat," tuturnya.

PKS Gelar Konsolidasi Pemilu 2019, Prabowo Dijadwalkan Beri ArahanKetua Fraksi PKS Jazuli Juwaini (Foto: dok. PKS)

Jazuli berharap kehadiran Prabowo dalam acara konsolidasi ini juga dapat menambah semangat kader-kader PKS untuk terus menggerakkan mesin politiknya, sehingga hasil memuaskan akan diraih PKS pada pemilu nanti.

"Wajar Prabowo hadir karena PKS adalah pengusung utama dan motor kemenangan terdepan di lapangan. Kita ingin Prabowo menangi pilpres dan didukung koalisi parlemen yang kuat dimana PKS meraih kursi mayoritas," katanya.

"Doakan kami, dukung kami, untuk mewujudkan harapan rakyat agar Indonesia lebih baik. Oleh karena itu, moto acara konsolidasi kami: menangkan PKS, menangkan Indonesia," imbuh Jazuli.


Acara konsolidasi ini rencananya juga akan diisi dengan political update. Selain itu, presentasi strategi dan hasil survei selama ini akan dipaparkan dalam konsolidasi yang digelar selama tiga hari ini.

"Serta komunikasi politik praktis oleh tim Pemenangan Pemilu Pusat PKS dan para ahli, seperti Rocky Gerung dan Hendri Satriyo. Kita ingin memastikan anggota Dewan PKS seluruh Indonesia bekerja maksimal memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 dengan program yang jelas, strategi yang cerdas dan terukur," kata Sekretaris Fraksi PKS Sukamta.
(mae/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed