detikNews
Selasa 29 Januari 2019, 22:31 WIB

Gatot Nurmantyo Masih di Antara Jokowi dan Prabowo

Indra Komara, Ray Jordan - detikNews
Gatot Nurmantyo Masih di Antara Jokowi dan Prabowo Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo hari ini terlihat menghadiri pertemuan mantan Panglima TNI dan mantan Kapolri di Istana Merdeka, Jakarta. Gatot dengan eks Panglima dan Kapolri lainnya ngobrol santai dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kehadiran Gatot di Istana sebagai tamu undangan dalam rapim perwira tinggi TNI-Polri. Dia hadir bersama para mantan Panglima ABRI dan Panglima TNI lainnya, di antaranya Try Sutrisno, Wiranto, Moeldoko, dan Djoko Suyanto.

Hadir juga barisan mantan Kapolri di antaranya Bambang Hendarso Danuri, Timur Pradopo, Badrodin Haiti, dan Da'i Bachtiar.



Namun Gatot enggan jika kehadirannya di Istana dikaitkan dengan dukungannya ke Jokowi. Gatot menegaskan hingga saat ini dia belum memutuskan ke mana akan melabuhkan dukungannya pada Pilpres 2019.

"Belum, belum," kata Gatot seusai pertemuan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Dengan demikian, hingga saat ini Gatot masih berada di antara Jokowi dan Prabowo. Gatot sebelumnya juga diisukan merapat ke kubu Prabowo lantaran fotonya terpampang dalam baliho posko pemenangan BPN di Solo, Jawa Tengah.



Kala itu, eks Panglima TNI itu ogah fotonya dipajang pada baliho Prabowo-Sandiaga. Gatot pun meminta fotonya diturunkan dari baliho dan menegaskan dirinya netral.

"Yang penting publik tahu saya netral, tidak ke mana-mana (belum memutuskan untuk ke mana)," kata Gatot dalam perbincangan via SMS dengan detikcom, Minggu (13/1).

"Untuk pribadi, biar di dalam bilik suara saja (untuk sikap ke publik, follower saya banyak dan tanggung jawab moral jika saya salah bersikap), maka harus teliti, berpikir jernih, dan mungkin di pengujung baru saya tentukan apakah bersikap atau tetap seperti saat ini," ujarnya.
(idn/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com