DetikNews
Selasa 29 Januari 2019, 20:33 WIB

Walkot Semarang Dorong Kerja Sama PSIS dengan Brisbane Roar FC

Nabilla Putri - detikNews
Walkot Semarang Dorong Kerja Sama PSIS dengan Brisbane Roar FC Foto: Pemkot Semarang
Semarang - Pasca pembaruan kerja sama yang diinisiasi oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Brisbane, Queensland, Australia pada bulan Agustus 2018 lalu, perwujudan kerja sama strategis lintas negara tersebut kian dikerucutkan. Salah satunya pada bidang olahraga melalui penjajakan kerja sama antara klub sepak bola PSIS Semarang, dengan Brisbane Roar Footbal Club.

Untuk itu, Hendi, sapaan akrabnya, menegaskan jika kerja sama dengan Brisbane Roar diyakininya dapat membawa dampak positif bagi PSIS Semarang.

"Yang pasti saya ucapkan terima kasih kepada Mr. Benjamin Giles yang telah memberi perhatian kepada PSIS Semarang, saya yakin akan ada kerja sama strategis yang dapat kita fokuskan dari kunjungan beliau hari ini. Tidak menutup kemungkinan juga suatu saat PSIS ke sana (Australia) untuk berlatih bersama Brisbane Roar," tutur Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi, dalam keterangannya, Selasa (29/1/2019).

Untuk itulah Komisioner Perdagangan dan Investasi Queensland Benjamin Giles, secara khusus datang ke Semarang berdiskusi dengan Pemerintah Kota Semarang. Tak ketinggalan, manajemen PSIS Semarang pun hadir dalam pertemuan tersebut.

Perwakilan pemerintah Queensland Australia tersebut menegaskan jika dirinya akan menjembatani komunikasi dengan Brisbane Roar untuk dapat mendukung pengembangan PSIS Semarang.


"Banyak hal yang dapat kita kerjakan bersama, salah satunya terkait pengembangan olahraga. Saya akan berdiskusi dengan Brisbane (Brisbane Roar) agar bisa menemukan jalan untuk bekerja bersama," kata pria yang akrab disapa Ben.

Brisbane Roar Football Club sendiri merupakan klub sepak bola profesional Australia yang berbasis di Brisbane, Queensland. Di liga A, Brisbane Roar termasuk tim kuat yang telah tiga kali memenangi kompetisi kasta teratas di Australia tersebut.

Klub kebanggaan masyarakat Brisbane, Queensland tersebut juga pemegang rekor tak terkalahkan terpanjang, sebanyak 36 pertandingan tanpa kekalahan di liga A Australia. Menariknya, tak banyak yang tahu jika Brisbane Roar dimiliki oleh pengusaha Indonesia yaitu Nirwan Bakrie, bekas pemilik klub besar di Indonesia, Pelita Jaya.

Bahkan, Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto menegaskan jika Brisbane Roar adalah klub Australia yang bagus, sehingga sangat diharapkan dapat bekerja sama dengan PSIS Semarang.


"Kita mohon dukungan dari pak wali lah, karena kita jadi klub profesional ini kan baru seumur jagung, sedangkan Brisbane Roar kan sudah lama, jadi kita sambut bagus. Sudah kita sampaikan beberapa point yang bisa dikerjasamakan, kita harapkan kerjasamanya lah untuk PSIS," tuturnya.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed