Sandi Diteriaki Pro-Jokowi, TKN: Jangan Provokasi dan Hina Kubu Sebelah

Sandi Diteriaki Pro-Jokowi, TKN: Jangan Provokasi dan Hina Kubu Sebelah

Yulida Medistiara - detikNews
Selasa, 29 Jan 2019 19:37 WIB
Direktur Relawan TKN Jokowi Maruf Amin, Maman Imanulhaq (Nur Azizah Rizki/detikcom)
Direktur Relawan TKN Jokowi Maruf Amin, Maman Imanulhaq (Nur Azizah Rizki/detikcom)
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno diteriaki pendukung capres petahana Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin mengimbau kepada para relawan untuk tidak memprovokasi dan menghina kubu sebelah.

"Saya sebagai Direktur Relawan terus mewanti-wanti, memberikan arahan kepada relawan, untuk tidak memberikan upaya yang memprovokasi atau menghina kubu sebelah," ujar Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma' ruf, Maman Imanulhaq, di Rumah Kerja Relawan, Jl Veteran I, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).


Ia mengimbau para relawan tidak merendahkan orang lain. Selain itu, ia menyebut kubu Jokowi ingin menang tanpa ada yang merasa dihina.

"Kita ingin menang tanpa merendahkan orang lain, kita ingin menang tanpa ada orang yang merasa dihinakan," imbuhnya.


Rombongan mobil berlogo lambang PDI Perjuangan (PDIP) mengawal Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno meninggalkan Wonogiri, Jawa Tengah.Rombongan mobil berlogo lambang PDI Perjuangan mengawal cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno meninggalkan Wonogiri, Jawa Tengah. (Foto: dok. BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno)

Sebelumnya, Sandiaga diteriaki pendukung Jokowi di pinggir jalan di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Mereka meneriakkan 'Jokowi' dan mengenakan atribut pasangan nomor urut 01.

Dalam video yang beredar di media sosial, Senin (28/1), puluhan warga mengangkat tangan pose metal dengan berteriak 'Jokowi' ke arah Sandiaga yang melintas di jalan tersebut bersama rombongan. Mereka juga berteriak 'salam metal' kepada pasangan capres Prabowo Subianto itu.


Sandiaga, yang dikawal kepolisian, terus melaju dan membuka kaca pintu mobil sembari melambaikan tangan. Sandiaga juga sempat menyahuti para pendukung capres petahana itu sembari tertawa.

"Sampaikan salam sama Pak Jokowi," kata Sandi.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini. (yld/jbr)