DetikNews
Selasa 29 Januari 2019, 16:53 WIB

PSI: Kesantunan SBY Luluh Lantak oleh Andi Arief

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PSI: Kesantunan SBY Luluh Lantak oleh Andi Arief Foto: Dedek Prayudi (Dok. Pribadi)
Jakarta - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi, menyoroti sikap-sikap politik Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief. Menurut Dedek, sikap Andi tidak seperti Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono yang disebutnya santun.

"Saya menghormati mantan presiden kita, SBY. Beliau sudah susah payah membangun citra sebagai pemimpin yang santun dalam bertutur. Tapi citra tersebut diluluhlantakkan oleh seorang kader yang kami nilai adalah bagian dari politik kebohongan yang jauh dari politik santun," kata Dedek dalam keterangannya, Selasa (29/1/2019).


Dedek menyinggung tweet Andi Arief soal tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos yang ternyata hoax. Andi, dalam tweet itu meminta KPU melakukan pengecekan dan dia menolak disebut menyebar hoax.

"Melihat track record Pak Andi Arief dalam beberapa bulan terakhir dan respons Pak SBY yang terkesan membiarkan, saya jadi meyakini bahwa Pak SBY merestui apa yang diucapkan Pak Andi. Pertama adalah soal Prabowo jenderal kardus, kedua adalah soal hoaks surat suara tujuh kontainer," ujar Dedek.


Dedek meminta SBY tak mendiamkan Andi Arief. Dia juga tak ingin publik beranggapan bahwa SBY merestui ucapan Andi Arief soal PSI yang diduganya otak Tabloid Indonesia Barokah.

"Sekarang Pak Andi lagi-lagi menggiring opini jahat bahwa PSI mendalangi tabloid Barokah. Memang ada kata menduga, tapi juga tak ada rasionalitas dugaannya sehingga sama saja dengan dugaan kosong yang zalim sekali," sebut Dedek.


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini
(gbr/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed