detikNews
Selasa 29 Januari 2019, 14:08 WIB

Bertemu Jokowi di Istana, Gatot Belum Tentukan Pilihan di Pilpres

Ray Jordan - detikNews
Bertemu Jokowi di Istana, Gatot Belum Tentukan Pilihan di Pilpres Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (kanan) dalam acara rapim TNI-Polri di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo hadir dalam pembukaan rapat pimpinan perwira TNI dan Polri dan berbincang santai di Istana Negara dengan Presiden Jokowi. Usai pertemuan, Gatot menegaskan dirinya masih belum memutuskan untuk berpihak di kubu mana dalam Pilpres 2019 ini.

"Belum, belum," kata Gatot seusai pertemuan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).


Gatot memang tak mau banyak bicara usai pertemuan di Istana Kepresidenan tersebut. Sambil tersenyum, dia bergegas meninggalkan lokasi bersama para mantan Panglima TNI lainnya.

Saat ditanya mengenai foto dirinya yang ada di spanduk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Gatot juga enggan bicara lebih jauh.

"Kan sudah selesai, sudah diturunin, sudah," katanya.


Kehadiran Gatot di Istana sebagai tamu undangan dalam Rapim Perwira Tinggi TNI-Polri. Dia hadir bersama para mantan Panglima ABRI dan Panglima TNI lainnya, di antaranya Try Sutrisno, Wiranto, Moeldoko, dan Djoko Suyanto.

Hadir juga barisan mantan Kapolri di antaranya, Bambang Hendarso Danuri, Timur Pradopo, Badrodin Haiti, dan Da'i Bachtiar.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, kehadiran para mantan Panglima TNI tersebut, termasuk Gatot memang sengaja diundang. Jokowi hendak menjalin silaturahmi yang baik dengan para mantan tersebut.

"Kita ajang silaturahim, beliau kami hadirkan yang sudah lama tidak ketemu. Dengan Kapolri, mantan Panglima ABRI, Try Sutrisno, Wiranto, dan Kapolri," kata Hadi.


Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di sini.
(jor/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com