DetikNews
Selasa 29 Januari 2019, 09:59 WIB

Beri Arahan Perdana, Komjen Arief Minta Persepsi Soal Lemdiklat Diubah

Audrey Santoso - detikNews
Beri Arahan Perdana, Komjen Arief Minta Persepsi Soal Lemdiklat Diubah Foto: Komjen Arief Sulistyanto/Dok Lemdiklat Polri
Jakarta - Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Komjen Arief Sulistyanto, mengarahkan jajarannya untuk menghilangkan persepsi Lemdiklat adalah satuan kerja buangan. Dalam pengarahannya, Arief menyatakan Lemdiklat sebagai kunci kesuksesan Polri.

"Kita hilangkan persepsi bahwa tugas di Lemdik adalah persinggahan atau buangan. Lemdiklat adalah kunci menuju kesuksesan dan suksesnya Polri menjalankan misi, mewujudkan visinya," kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/1/2019).

Kemarin, Senin (28/1) adalah hari pertama Arief menjabat sebagai Kalemdiklat. Komjen Unggung Cahyono, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) menyerahkan jabatan Kalemdiklat kepada dirinya, Kamis (24/1).



"Setelah menerima paparan dari para Karo di Lemdiklat, saya berkesimpulan bahwa Lemdiklat dan seluruh jajaran Satuan Pendidikan hingga Sekolah Polisi Negara (SPN) memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan masa depan Polri," ujar Arief.

Arief, masih kepada jajaran Lemdiklat, menuturkan tugas sebagai pendidik merupakan tugas mulia dan tak dapat diremehkan. "Kita bertugas di hulu dalam mencapai visi Polri Promoter sehingga harus bangga menjalankannya," tutur Arief.
(aud/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed