Peringati HUT Satpam, Polda Metro Gelar Donor Darah

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 29 Jan 2019 09:35 WIB
Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Anggota polisi hingga satpam yang bertugas di Polda Metro Jaya serentak mendonorkan darahnya. Donor darah tersebut memperingati HUT Satpam ke-38.

Pantauan detikcom di Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/1/2019), Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB. Para anggota satpam yang bertugas di Polda Metro Jaya sudah berkumpul di lokasi. Mereka mulai mendaftarkan diri dan ikut mendonorkan darahnya. Tidak hanya satpam, anggota polisi yang bertugas di Polda Metro Jaya juga diperbolehkan ikut menyumbangkan darahnya.

"Direktorat Binmas Polda Metro Jaya melaksanalan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang berkaitan dengan hari ulang tahun satpam ke-38 yang bertemakan pemuliaan profesi satpam Indonesia guna mendukung tugas Polri dalam pengamanan Pemilu 2019," kata Wadir Binmas Polda Metro Jaya, AKBP Anjar Gunadi kepada wartawan di lokasi, Selasa (29/1/2019).

Peringati HUT Satpam, Polda Metro Gelar Donor DarahFoto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom


"Jadi kegiatan ini sebagai sumbangsih para anggota satpam Indonesia untuk melakukan bakti sosial dengan menggunakan darahnya untuk di donorkan kepada masyarakat umum bagi masyarakat yang membutuhkan," sambungnya.

Anjar mengatakan acara ini digagas oleh Polda Metro Jaya untuk memperingati HUT Satpam ke-38. Polda Metro Jaya bekerja sama dengan PMI dalam acara tersebut.

Peringati HUT Satpam, Polda Metro Gelar Donor DarahFoto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom


Sebanyak 200 kantong darah disiapkan oleh PMI untuk menampung darah-darah dari anggota yang bertugas di Polda Metro Jaya.

"Yang donor tidak hanya satpam, anggota polisi juga boleh. Untuk kuota kurang lebih disediakan 200 kantong dari PMI," kata Anjar.

Ia menyebut sebanyak 200 satpam di Polda Metro diundang untuk hadir mendonorkan darahnya. Jika kantong darah sudah terisi semua, Polda Metro akan menyerahkan darah itu ke PMI untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (fai/rvk)