Jokowi Sempatkan Melayat ke Rumah Duka Eka Tjipta Widjaja

Ray Jordan - detikNews
Senin, 28 Jan 2019 19:57 WIB
Foto: Presiden Joko Widodo (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta - Sebelum pulang ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan melayat mendiang pendiri Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja. Jokowi menyambangi rumah duka di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, tempat Eka Tjipa disemayamkan.

Kedatangan Jokowi ke rumah duka tersebut di luar agenda kepresidenan. Kegiatan itu dilakukan Jokowi setelah meninggalkan Istana Merdeka, Jakarta.

"Dari Istana Merdeka, sebelum menuju Istana Bogor, Presiden menyempatkan diri melayat pendiri Sinar Mar Grup, mendiang Eka Tjipta Widjaja di RSPAD," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin lewat pesan singkat, Senin (28/1/2019).


Jokowi datang sendiri dengan pengawalan Paspampres. Kedatangan Jokowi disambut pihak keluarga.

Ada sekitar 30 menit Jokowi berada di rumah duka RSPAD tersebut. Usai melayat, tidak ada keterangan yang diberikan Jokowi kepada wartawan. Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Istana Bogor.


Eka Tjipa Widjaja meninggal pada Sabtu (26/1) pukul 19.45 WIB. Eka meninggal pada usia 98 tahun dan rencananya akan dimakamkan pada Sabtu (2/2). (jor/gbr)