DetikNews
Senin 28 Januari 2019, 07:13 WIB

Erick Thohir Lepas Saham Inter, TKN: Bukan untuk Dana Kampanye Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Erick Thohir Lepas Saham Inter, TKN: Bukan untuk Dana Kampanye Jokowi Erick Thohir saat menjadi Presiden Inter Milan. (Foto: Getty Images/Tullio M. Puglia)
Jakarta - Pengusaha nasional yang juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir diketahui melepas 31 persen saham klub Internazionale Milan. Pihak TKN memastikan pelepasan saham tersebut murni bermotif bisnis dan tidak terkait kegiatan kampanye.

"Malah saya nggak tahu kalau beliau melepas saham Inter Milan dan menurut saya itu kan 'bussiness as usual' karena memang kan bisnisnya Pak Erick Thohir kan di bidang sport dan media. Jadi tidak ada hubungannya dengan dana kampanye," ujar Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf, Wahyu Sakti Trenggono saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (27/1/2019) malam.


"Sekali lagi saya pastikan tidak dalam rangka untuk dana kampanye, itu adalah bisnis biasa yang memang menjadi main bisnis beliau," imbuh Wahyu.

Wahyu mengatakan, Erick lebih berperan dalam urusan manajerial TKN, bukannya menyokong dana. Dana kampanye, disebut Wahyu, kebanyakan dari hasil gotong-royong pendukung Jokowi-Ma'ruf.


"Dana kampanye dari gotong-royong relawan, simpatisan, ada yang bentuknya kelompok," jelas Wahyu.

Erick sebelumnya juga sudah angkat bicara alasan melepas sahamnya di klub besutan Luciano Spalletti ini. Menurutnya, penjualan saham tersebut murni masalah bisnis.

"Oh enggak bisa, enggak ada hubungannya. Tidak ada pemikiran seperti itu. Itu pure bisnis. Secara investasi saya kira tepat," kata Erick saat ditemui wartawan di rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung, Minggu (27/1).


Saksikan juga video 'Erick Thohir: Setop Politik Kebohongan!':

[Gambas:Video 20detik]


Erick Thohir Lepas Saham Inter, TKN: Bukan untuk Dana Kampanye Jokowi


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(dkp/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed