Ahok dan Anies Kirim karangan Bunga ke Rumah Duka Eka Tjipta

Ahok dan Anies Kirim karangan Bunga ke Rumah Duka Eka Tjipta

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Minggu, 27 Jan 2019 12:47 WIB
Karangan bunga dari Ahok dll di rumah duka Eka Tjipta. (Foto: Adhi/detikcom)
Karangan bunga dari Ahok dll di rumah duka Eka Tjipta. (Foto: Adhi/detikcom)
Jakarta - Pendiri Sinar Mas Group serta pengusaha nasional Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia di usia 98 tahun pada Sabtu malam (26/1/2019) kemarin. Gubernur dan eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, turut mengirimkan karangan bunga.

detikcom memantau suasana di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (27/1). Tampak ada banyak karangan bunga berjejer dikirimkan untuk Eka Tjipta.


Karangan bunga dikirimkan para pejabat negara dan tokoh nasional. Tampak di antaranya dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan.

Karangan bunga di rumah duka Eka TjiptaKarangan bunga di rumah duka Eka Tjipta. (Foto: Adhi/detikcom)

Menteri-menteri Kabinet Kerja juga mengirimkan karangan bunga, di antaranya Mendagri Tjahjo Kumolo, Menpora Imam Nahrawi, Seskab Pramono Anung, dan Menristekdikti Mohamad Nasir.

Selain itu, karangan bunga datang dari eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, yang pada Kamis (24/1) lalu baru saja selesai menjalani masa penahanan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Karangan bunga dari AniesKarangan bunga dari Anies. (Foto: Adhi/detikcom)



Kerabat dan tokoh-tokoh juga berdatangan ke rumah duka. Salah satu yang datang adalah Menteri ESDM Ignasius Jonan. Jonan mengatakan Eka Tjipta adalah tokoh hebat.

"Ini tokoh hebat, jadi kami datang untuk memberikan penghormatan," kata Jonan. Jonan menyebut Eka Tjipta adalah sosok teladan kerja kerasnya dari nol hingga menjadi pengusaha yang besar.




Tonton juga 'Konglomerat Eka Tjipta, Pendiri Sinar Mas Group Tutup Usia':

[Gambas:Video 20detik]


Ahok dan Anies Kirim karangan Bunga ke Rumah Duka Eka Tjipta
(hri/gbr)