Harapan Kubu Prabowo dan Jokowi ke Tommy Tjokro-Anisha Dasuki

ADVERTISEMENT

Harapan Kubu Prabowo dan Jokowi ke Tommy Tjokro-Anisha Dasuki

Tsarina Maharani - detikNews
Sabtu, 26 Jan 2019 21:13 WIB
Foto: Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki (Dok. Istimewa)
Jakarta - KPU resmi menetapkan Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator di debat kedua Pilpres 2019. Sosok Tommy dan Anisha disambut baik tim Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kedua timses pun menyelipkan harapan ke Tommy dan Anisha demi terselenggaranya debat yang berkualitas. Seperti apa?


Dirangkum detikcom, Sabtu (26/1/2019), Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf berharap keduanya tampil maksimal dalam memimpin jalannya debat antarcapres mendatang. Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding ingin debat berlangsung dinamis dan menarik.

"Saya berharap mereka tampil elegan, sehingga debat berjalan dinamis dan menarik," kata Karding.


Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yakin Tommy-Anisha merupakan figur yang netral. Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menilai keduanya berkompeten memimpin jalannya debat.

"Kami percaya kedua moderator figur yang netral, berkompetensi untuk memimpin debat. Keputusan tadi kan diambil sesuai dengan kesepakatan bersama TKN-BPN juga," ujar Andre.


Tommy dan Anisha pun punya harapan yang sama dengan kedua timses. Mereka akan berusaha tampil maksimal.

"Kami fokus bagaimana bisa menunjukkan performa yang baik sebagai moderator, bersikap independen yang pasti, dan melakukan peran kami sesuai dengan aturan main," kata Tommy.


Senada dengan Tommy, Anisha berharap debat kedua berlangsung lebih dinamis. Dia ingin masyarakat bisa menjadikan ajang debat pilpres sebagai referensi untuk menentukan pilihan.

"Penginnya tentu lancar ya, seru, dan tidak ada gangguan apapun. Penonton juga bisa mencerna apa yang menjadi tema debat, sehingga bisa menjadi referensi untuk 17 April mendatang," ucap Anisha.

Debat kedua akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, pada 17 Februari 2019. Debat antarcapres itu mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. (tsa/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT