Panik Akan Ditilang, Driver Ojol Tabrak Polantas di Jakut

Panik Akan Ditilang, Driver Ojol Tabrak Polantas di Jakut

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 26 Jan 2019 19:47 WIB
Foto: Ilustrasi kecelakaan (Andhika Akbarayansyah)
Foto: Ilustrasi kecelakaan (Andhika Akbarayansyah)
Jakarta - Seorang driver ojek online (ojol) berinisial RT (46) menabrak anggota Sat Lantas Polres Jakarta Utara (Jakut) Aiptu Sutopo, saat dirinya hendak diberhentikan karena melawan arus. Saat peristiwa terjadi, Aiptu Sutopo dan beberapa rekannya memang sedang melakukan razia lalu lintas.

"Jadi pengendara ini melawan arus di putaran balik, yang semestinya dari arah selatan kembali ke selatan tetapi digunakan untuk putar balik dari arah utara ke utara," kata Kasat Lantas Polres Jakut, AKBP Agung Pitoyo, ketika dikonfirmasi detikcom, Sabtu (26/1/2019).


Agung mengatakan peristiwa ini terjadi di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Gedung PT Themas pada pukul 12.30 WIB, siang hari ini. Akibat ditabrak RT, Aiptu Sutopo sempat mengalami sesak nafas.

"Tadi dadanya sesak, mungkin kena stang motor. Lalu luka lecet di bagian perut dan kerugian materiilnya HP dan HT (handy talkie)-nya rusak," ujar Agung.


Agung menjelaskan Aiptu Sutopo telah memaafkan RT dan kedua belah pihak sepakat berdamai. Pihak Sat Lantas Polres Jakut memutuskan tak menilang RT.

"Kami tidak tilang si pengemudi ojol. Hanya kami beri nasihat karena dia kelihatannya gugup sekali. Mulailah saat ini, dari diri sendiri, untuk tertib berlalu lintas. Karena kecelakaan banyak terjadi, berawal dari pelanggaran," tutur Agung.

(aud/zak)