detikNews
Sabtu 26 Januari 2019, 09:57 WIB

Ahok dan Puput Nastiti Devi Tunjukkan 'Kesamaan' Garis Tangan

Zunita Amalia Putri - detikNews
Ahok dan Puput Nastiti Devi Tunjukkan Kesamaan Garis Tangan Screenshoot 'osotv channel', Ahok-Puput Tunjukkan Garis Tangan (Dok. Istimewa)
FOKUS BERITA: Ahok-Puput Mau Menikah
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengungkapkan beberapa kesamaan yang dimilikinya dengan pasangannya, Puput Nastiti Devi. Salah satu kesamaan mereka adalah garis tangan yang sama.

Hal tersebut diungkapkan ketika Ahok saat berbincang dengan Ketua DPD RI Oesman Sapta Oedang (OSO) ketika berkunjung ke rumah dinas OSO di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (24/1) malam. Momen bincang-bincang mereka itu diunggah ke akun YouTube 'osotv channel', Sabtu (26/1/2019).

Awalnya, Ahok bercerita tentang temannya yang menjenguk ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dan melihat garis tangannya. Setelah melihat garis tangan Ahok, temannya menyarankan Ahok mencari jodoh yang memiliki kesamaan garis tangan.

"Datanglah teman, biasa orang Chinese garis tangannya harus sama, dia bilang gini, 'Mungkin lu akan jadi orang hebat, Hok, jadi orang kaya saat keluar. Istrimu yang dulu itu nggak punya nasib dampingin, kalau orang Chinese itu percaya, nggak bisa terima itu hoki,' makanya saya ninggal. Dia bilang, 'Makanya kamu harus bisa cari yang sama hokinya kamu, garis tangan sama,'" kata Ahok sambil menirukan pesan temannya saat itu.

Ahok mengatakan mulanya dia tidak percaya pada perkataan temannya itu. Sebab, menurutnya, setiap orang memiliki garis tangan yang berbeda. Namun kala itu Ahok penasaran dan meminta temannya membaca garis tangan Puput.

"Saya bilang, 'Tuhan, aku tuh nggak mau yang (garis tangan) sama, aku nggak minta syarat ini, ini syarat nggak masuk akal, ya saya cari sama polisi.' Aku penasaran boleh nggak panggil dia (Puput) datang, panggil itu anak datang, kan bapaknya Brimob, kakeknya polisi, bude polisi, bapak polisi, tapi semua polisi pangkat bawah, jadi hidup pengabdianlah, sederhana aja keluarganya," ucap Ahok.

"Lalu dipanggillah, ini kira-kira gimana, dipanggil, persis sama (garis tangan)," imbuhnya.

Dalam video tersebut, Ahok dan Puput juga sempat menunjukkan tangannya. Mereka memperlihatkan garis tangan yang disebut sama itu.

OSO dan lainnya yang terlihat di video tersebut terlihat mengamini hal tersebut. Mereka terlihat takjub akan kesamaan garis tangan yang dimiliki keduanya.

"Wah iya sama, jodoh ya berarti," ucap salah satu wanita dalam video tersebut.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui pembicaraan Ahok dan Puput saat bertamu ke rumah OSO di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Ahok dan Puput Nastiti Devi Tunjukkan 'Kesamaan' Garis Tangan



(zap/imk)
FOKUS BERITA: Ahok-Puput Mau Menikah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed