Tepis Klaim Fadli, TKD Jabar: Pemangkas Rambut Garut-Bandung Dukung Jokowi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 25 Jan 2019 18:10 WIB
Saan Mustopa (Mochamad Solehudin/detikcom)
Jakarta - Waketum Gerindra Fadli Zon mengklaim mayoritas pemangkas rambut di Garut pendukung capres Prabowo Subianto. Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Jawa Barat menepis klaim itu.

"Ya itu kan cuma klaim, ya. Itu kan klaim Mas Fadli saja," ujar Wakil Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Jabar, Saan Mustopa, saat dihubungi, Jumat (25/1/2019).

Saan mengatakan apa yang disampaikan Fadli bertolak belakang dengan realitas yang ada. Sebab, menurutnya, mayoritas pemangkas rambut di Garut mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Yang saya tahu, karena saya sering ke Garut dan termasuk yang sangat sering ke Garut dan biasa juga ketemu dengan pemangkas-pemangkas rambut, baik yang di Garut maupun yang ada di luar Garut, rata-rata pemangkas rambut itu kan ada yang di Bandung, itu kan luar Garut. Ada perkumpulannya, itu umumnya pemangkas rambut itu mendukung Pak Jokowi," tutur Saan.


Bukan hanya dari Garut, kata Saan, bahkan pemangkas rambut di wilayah Jawa Barat lainnya mayoritas mendukung pasangan nomor urut 01 itu. Misalnya pemangkas rambut di Cipaganti, Bandung.

"Dan mereka semua umumnya pendukung Pak Jokowi," katanya.

Politikus NasDem itu juga meyakini pemangkas rambut yang beberapa waktu lalu mencukur Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja juga pasti mendukung sang capres petahana. Apalagi memangkas rambut seorang presiden merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

"Termasuk yang memotong rambut Pak Jokowi kemarin, apalagi, kan. Itu sebuah kebanggaan. Memotong rambut presiden, rombongan presiden," ujar Saan.


Sebelumnya, Fadli mengklaim mayoritas pemangkas rambut di Garut mendukung capres Prabowo Subianto. Hal itu diutarakan Fadli saat melakukan aksi potong rambut di lokasi yang sama dengan tempat Presiden Jokowi memangkas rambutnya beberapa waktu lalu.

Aksi potong rambut itu dilakukan di Situ Bagendit, Garut, Jabar. Sama seperti Jokowi, para pencukur yang memangkas Fadli juga berasal dari Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG). Fadli bahkan mengunggah fotonya bersama Ketua PPRG Rudi.

"Potong rambut sambil pencitraan di titik yg persis sama ketika P ⁦@jokowi⁩ bbrp hari lalu di Situ Bagendit, Garut. Ternyata kebanyakan (hampir semua) para pemangkas rambut Garut pendukung P @prabowo," tulis Fadli melalui akun Twitter-nya, Jumat (25/1/2019).



Saksikan juga video 'Ternyata Ada Kaesang di Balik Tukang Cukur Rambut Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

(mae/elz)