DetikNews
Kamis 24 Januari 2019, 20:08 WIB

Puput akan Nikahi Ahok, Ayahanda Doakan yang Terbaik

Matius Alfons - detikNews
Puput akan Nikahi Ahok, Ayahanda Doakan yang Terbaik Foto: dok. Antara Foto/HO/Tim BTP/
FOKUS BERITA: Ahok-Puput Mau Menikah
Depok - Aiptu Teguh Sriyono tetap bungkam soal kabar rencana pernikahan putrinya, Puput Nastiti Devi, dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Teguh hanya mendoakan yang terbaik bagi Puput.

"Ya kalau merestui, ya orang tua ya yang terbaik saja. Kalau orang tua gitu ya. Tapi untuk jelasnya, nanti Puput yang akan menjawab gitu," kata Teguh saat ditemui di kediamannya di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Kamis (24/1/2019).

Teguh tidak menjawab saat ditanya apakah dia setuju dengan pernikahan putri sulungnya itu.

"Nanti Mbak Puput yang menjawab masalah itu. Kalau orang tua mendoakan yang terbaik saja," tuturnya.

Meski begitu, Teguh menyebut hubungan keluarga dengan Puput tetap baik sejauh ini.

"Hubungan baik-baik saja, seperti keluarga biasa saja gitu sama orang tuanya sendiri," ucapnya.

Puput dan Ahok rencananya akan melangsungkan pernikahan di Menteng, Jakarta Pusat. Rencana pernikahan keduanya ini dibenarkan oleh Lurah Pasir Gunung Selatan Aslih Sinten.

Aslih mengatakan Puput telah memenuhi persyaratan kelengkapan administrasi untuk pernikahannya dengan Ahok. Formulir N1, N2, dan N4 telah ditandatangani oleh Aslih.

"Karena memang ada permintaan dari yang bersangkutan bahwa beliau minta surat pengantar nikah. Sebagaimana kita ketahui, ketika dia minta surat pengantar itu sebagai warga kami yang tinggal di Brimob, beliau saya pelajari. Terutama data-data yang saya butuhkan dan mekanisme yang benar terpenuhi, ya saya layani dan itu saya layani tanggal 17 Januari kalau nggak salah ya," jelas Aslih kepada wartawan di kantornya, Kamis (24/1/2019).

Aslih mengungkapkan yang datang menghadap dirinya adalah Teguh. Puput tidak ikut datang ke kantor kelurahan saat itu.

"Yang datang beri berkas-berkasnya orang tua kemarin itu, nggak sama Puput-nya dan itu biasa sih. Orang kampung juga jarang datang sendiri, orang tuanya, kadang RT-nya. Kalau saya tidak melihat siapa yang nikah, tapi administrasi terpenuhi atau ndak. Jika terpenuhi, ya kita siap layani. Lebih bagus lagi ketika orangnya, administrasinya dipenuhi. Tapi tidak ada halangan juga," ungkap Aslih.


(mea/mea)
FOKUS BERITA: Ahok-Puput Mau Menikah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed