DetikNews
Kamis 24 Januari 2019, 17:08 WIB

Dubes Uni Eropa Tegaskan Netral, tapi Ingin Tahu Program Capres

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Dubes Uni Eropa Tegaskan Netral, tapi Ingin Tahu Program Capres Foto: Dubes Uni Eropa HE Vincent Guerend (Muhammad Idris/detikFinance)
Jakarta - Duta Besar Uni Eropa HE Vincent Guerend berbicara soal sikap politik Uni Eropa di Pilpres 2019. Vincent menegaskan pihaknya netral dan tidak berpihak.

"Jelas kami netral, jelas kami tidak berpihak," ujar Vincent, usai bertemu dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).


Vincent lantas menjelaskan soal pertemuan dubes-dubes Uni Eropa dengan TKN Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pertemuan itu digelar untuk memahami visi-misi kedua pasangan calon.

Seperti diketahui, siang ini, dubes-dubes Uni Eropa bertemu dengan TKN Jokowi-Ma'ruf. Sebelumnya, pada Jumat (18/1) lalu, dubes Uni Eropa juga telah bertemu dengan BPN Prabowo-Sandiaga.

"Kami ingin memahami lebih baik lagi program dari kedua tim kampanye. Dan ini lah yang kami bahas," katanya.


Selain itu, kata Vincent, pertemuan dengan kedua timses itu juga untuk membahas hubungan antara Uni Eropa dan Indonesia. Terutama pentingnya hubungan itu akan terus berjalan di masa depan.

"Kami berdiskusi soal pentingnya hubungan antara Uni Eropa dan Indonesia. Dan bagaimana pentingnya memperluas kemitraan di masa depan," pungkas Vincent.


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu.
(mae/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed