DetikNews
Kamis 24 Januari 2019, 10:01 WIB

Terputus 20 Jam Diterjang Banjir, Jalur Trans Sulawesi Kini Lancar

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Terputus 20 Jam Diterjang Banjir, Jalur Trans Sulawesi Kini Lancar Foto: Banjir yang putuskan jalur Trans Sulawesi di Maros (opik/detikcom)
Maros - Jalur Trans Sulawesi di Kabupaten Maros yang sempat lumpuh sekitar 20 jam akhirnya berangsur normal. Genangan air tidak lagi nampak di jalan.

Di jalur Trans Sulawesi pagi ini, Kamis (24/1/2019), tidak terlihat lagi genangan yang berada di badan jalan khususnya di depan kantor Bupati Maros. Kendaraan roda empat termasuk truk-truk besar sudah dapat melintas dengan lancar.

"Kalau lancarnya semalam pukul 23.00 malam. Itu lancar dari kedua arah dari Pangkep dan Makassar," ujar petugas minimarket, Afni kepada detikcom.

Jalur yang pertama mulai cair adalah jalur dari arah Makassar sekitar pukul 19.00 Wita. Meski arus kendaraan masih terbilang laju kendaraan berjalan dengan kecapatan 10 km per jam. Sementara itu, dari arah sebaliknya kendaraan masih banyak yang terhenti.

Sementara itu, akitvitas masyarakat sudah mulai terlihat bergeliat. Di pinggir-pinggir jalan Trans Sulawesi menuju Makassar, toko-toko kelontong dan rumah makan sudah mulai bergadang.

Sebelumnya, jalur Trans Sulawesi sempat lumpuh akibat banjir yang menghantam daerah Maros dan sekitarnya. Alhasil pengguna jalan baik roda dua dan roda empat harus rela menginap di jalan menunggu air yang surut.

Ketinggian air saat itu bahkan mencapai pinggang orang dewasa. Air berasal dari luapan sungai Maros dan Sungai Tumalia.
(tfq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed