DetikNews

Sponsored by

Rabu 23 Januari 2019, 18:08 WIB

Perusahaan Properti Bantu Percantik Sekolah yang Terdampak Tsunami

Tia Reisha - detikNews
Perusahaan Properti Bantu Percantik Sekolah yang Terdampak Tsunami Foto: Dok. Damai Putra Group
Jakarta - Perusahaan properti Damai Putra Group (DPG) memberikan bantuan pengecatan sekolah ke SDN Kertajaya 2, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten yang terdampak tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu. Pengembang dari Kota Harapan Indah ini bekerja sama dengan tim relawan Posko Banten, komite sekolah, dan Dewan Guru SDN Kertajaya 2 dalam menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Bantuan ini kami lakukan di lokasi sekolah karena kami ingin terlibat langsung dalam kegiatan peduli pascabencana. Lebih dari itu, kami juga ingin memberikan semangat, terutama kepada anak-anak yang terimbas bencana," ujar Corporate Strategy Director Damai Putra Group Edward Gunawan dalam keterangan tertulis, Rabu (23/1/2019).


DPG memberikan bantuan utama dalam bentuk pengecatan area dan ruangan sekolah. Ada juga kegiatan penguatan bersama dengan Komunitas Gerakan Para Pendongeng untuk Kemanusiaan (GePPuk) kepada siswa-siswi SDN Kertajaya 2. Selain itu siswa-siswi SDN Kertajaya 2 juga mendapatkan bantuan alat kebutuhan sekolah.

"Rangkaian kegiatan yang kami lakukan adalah mendongeng, ice breaking, dan games. Anak-anak terlihat sangat senang dengan kegiatan ini dan semoga setelah kegiatan ini mereka akan lebih bersemangat dalam belajar dan termotivasi menggapai cita-cita dalam membangun bangsa Indonesia," lanjut Edward.

Bantuan ini diberikan secara langsung oleh Corporate Strategy Director Damai Putra Group Edward Gunawan kepada Ketua Komite Sekolah SDN Kertajaya 2. Tak hanya untuk korban Tsunami Selat Sunda, sebelumnya DPG juga telah memberikan bantuan kepada korban bencana di Lombok dan Palu.


"Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli Pasca Bencana juga kami lakukan pada saat gempa Lombok dan Palu sebagai bukti empati ke para korban bencana dan sudah menjadi bagian dari kegiatan perusahaan. Program CSR ini sebagai bukti bahwa developer juga peduli dengan program pemerintah dan daerah masyarakat," pungkas Edward.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu telah terjadi tsunami yang menerjang Selat Sunda, tepatnya di Kabupaten Pandeglang, Banten, Serang, dan Lampung Selatan. Akibatnya, ratusan rumah warga, akses jalan, dan fasilitas-fasilitas lainnya seperti fasilitas pendidikan (sekolah) banyak mengalami kerusakan.
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed