DetikNews
Rabu 23 Januari 2019, 12:03 WIB

Ada Loading Test MRT, Hindari Jalan Panglima Polim dan Fatmawati

Far - detikNews
Ada Loading Test MRT, Hindari Jalan Panglima Polim dan Fatmawati Foto: dok.istimewa
Jakarta - Jalan Panglima Polim dan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, selama dua hari ini akan ditutup karena ada kegiatan loading test MRT. Untuk mencegah kemacetan, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Kegiatannya dilaksanakan mulai hari ini, Rabu (23/1), dan besok, Kamis (24/1)," kata Kasudinhub Jaksel Christianto dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Tujuan loading test MRT adalah menguji defleksi vertikal, getaran natural, tegangan, rotasi ujung jembatan, dan pergerakan secara longitudinal. Selama proses tersebut, peralatan akan ditempatkan di jalan sehingga perjalanan pengendara sedikit terganggu.

Jadwal pengujian.Jadwal pengujian. Foto: dok.istimewa


"Kita kerahkan 15 personel untuk mengatur lalu lintas," imbuh Christianto.

Jadi, selama proses tersebut, kendaraan roda empat atau lebih dilarang melintas pada pukul 10.00-12.00 WIB. Sedangkan kendaraan roda dua dapat melintas secara situasional.

Adapun waktu pengujian dilaksanakan sebanyak 7 kali selama 5 menit sekali. Waktu pengujian pertama berlangsung pada pukul 10.00-10.15 WIB, lalu pengujian kedua pada pukul 10.25-10.30 WIB, kemudian pengujian ketiga pada pukul 10.40-10-45 WIB dan seterusnya.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed