DetikNews
Selasa 22 Januari 2019, 20:54 WIB

Tim Prabowo Minta KPU Beri Ruang Pemilih Pemula Bertanya ke Capres

Arief Ikhsanudin - detikNews
Tim Prabowo Minta KPU Beri Ruang Pemilih Pemula Bertanya ke Capres Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Gibran Maulana/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta KPU memberi kesempatan kepada para pemilih pemula untuk bertanya bagi capres. Menurut BPN, para pemilih pemula punya banyak pertanyaan kepada para capres.

"Kita minta KPU dan tim netral dalam hal ini, memang 40 atau 50 yang swing voter, independent voter, pemilih pemula yang memang memiliki pertanyaan yang patut untuk dipertanyakan," ucap jubir BPN Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).


Selain itu, Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso berbicara tentang rencana KPU yang tak lagi menyediakan tempat duduk bagi penonton di belakang para kandidat. Menurut Priyo, para penonton di belakang kandidat cukup mengganggu pemandangan.

"KPU menyampaikan itu setelah mendapat kritik yang keras, yang di belakang itu sibuk kipas, mengganggu pemandangan, ketika calon presiden lagi bicara," ucap Priyo, yang juga Sekjen Partai Berkarya.


Dia menyebut KPU nantinya akan mengatur ulang posisi duduk para penonton. Priyo menegaskan pihaknya akan mematuhi aturan KPU soal posisi duduk di debat kedua nanti.

"Kami komentar, no comment, itu ranah KPU, mana yang baik, kita akan menata itu," jelas Priyo.
(aik/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed