DetikNews
Selasa 22 Januari 2019, 16:47 WIB

Polisi Tangkap Pelajar Pelaku Pembacokan di Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Polisi Tangkap Pelajar Pelaku Pembacokan di Bekasi Polres Bekasi Kota menangkap pelajar pelaku penganiayaan di Bekasi (Foto: Isal Mawardi-detikcom)
Bekasi - R (19) ditangkap polisi karena membacok Z (17) dan A (17). Peristiwa ini dipicu batalnya pertandingan futsal antara sekolah R dengan sekolah korban.

"Kejadian bermula saat main futsal. Ternyata batal. (Pertandingan) Ini antara salah satu sekolah di Jakarta melawan sekolah di Bekasi," ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Satria, Iptu Dwi Manggala Yudha, di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kota Bekasi, Selasa (22/1/2019).


Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Bulevard Hijau, RT 07/03, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu (20/1) pukul 22.30 WIB. Dwi mengatakan R bersama teman sekolahnya berencana tanding futsal dengan sekolah lain.

"Pada saat mau bermain futsal, batal. Sebelumnya cekcok dulu di tempat futsal," ujar Dwi.

Foto: Isal Mawardi-detikcom

Percekcokan bermula karena pihak sekolah R tidak terima pihak sekolah korban membawa 30 orang dengan dilengkapi petasan, bambu, dan barang lain. Karena batal bertanding, pihak sekolah Z dan A meninggalkan tempat futsal. Mereka kemudian menunggu di ujung Jalan Bulevard Raya.


"Ketika tersangka (R) pulang. Kemudian (R) dikejar, si tersangka (R) terjatuh. Lalu (R) menemukan celurit di jalan, Kemudian diambil lalu salah satu dari pihak lawan dibacok berkali," ujar Dwi.

Karena kejadian tersebut, Z mengalami terluka di bagian punggung, paha kiri, dan betis kiri. Sementara A terluka di bagian lengan kiri.

Barang bukti yang diamankan polisi yakni 1 jaket loreng, 2 celana panjang, 1 kaos hitam. Atas perbuatannya, pelaku dikenai pasal 365 KUHP atas tindak pidana penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed