DetikNews
Selasa 22 Januari 2019, 16:09 WIB

Mobil Tabrak Dispenser SPBU di Ambon, Warga Kocar-kacir

Muslimin Abas - detikNews
Mobil Tabrak Dispenser SPBU di Ambon, Warga Kocar-kacir Foto: Mobil tabrak dispenser SPBU di Ambon (Abas-detikcom)
Ambon - Mobil berwarna putih bernopol DE 1128 AC bikin panik warga yang sedang isi bensin di SPBU Kebun Cengkeh, Sirimau, Ambon. Mobil tersebut tiba-tiba masuk SPBU dan menabrak motor hingga dispenser SPBU.

Mobil jenis MPV ini dikendarai oleh Burhan Banjar. Burhan sempat menabrak mobil dan dua motor tepat di depannya. Setelah itu sopir membanting setir dan menabrak dispenser di sisi kanannya. Akibat tabrakan itu dispenser SPBU jatuh. Warga yang ikut antrean BBM panik dan lari kocar-kacir menyelamatkan diri. Kejadian itu berlangsung pada Selasa (22/1), sore ini.

"Mobil putih awalnya menabrak mobil warna hitam yang ada di depannya lalu warga yang ikut antrean teriak-teriak, terus bapak (sopir) itu panik lalu mobil belok ke kanan dan langsung tabrak dispenser hingga jatuh, " ujar saksi mata di lokasi, Opik, saat ditemui di SPBU, Selasa (22/1/2019).



Opik menjelaskan saat dispenser terjatuh petugas berlarian mengambil semprotan untuk menyiram dispenser agar tidak ada percikan api. Petugas juga menyuruh warga untuk keluar dari SPBU.

Dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon dan polisi pun tak lama tiba di lokasi. Polisi langsung melakukan pemasangan garis polisi dan petugas pemadam juga berusaha merapikan kabel dispenser.



SPBU tersebut untuk sementara belum bisa beroperasi. Pengelola SPBU sedang koordinasi dengan polisi apakah boleh beroperasi atau tidak.

"Belum tahu selama tidak menggangu pompa-pompa lainya, yang bermasalahkan cuma pompa satu ini makanya saya ke kantor polisi dulu jadi buka atau tidak hasilnya setelah dari polsek," kata General Maneger SPBU Kebun Cengkeh, Endah.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed