DetikNews
Selasa 22 Januari 2019, 14:48 WIB

Ajudan Yusril Polisikan Balik Eks Kader PBB soal Kasus Penganiayaan

Farih Maulana S - detikNews
Ajudan Yusril Polisikan Balik Eks Kader PBB soal Kasus Penganiayaan Ajudan Yusril Ihza Mahendra, Jusof Ferdinan alias Sinyo, melaporkan eks kader PBB Ali Wardi atas kasus penganiayaan. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Jusof Ferdinan Wangania alias Sinyo melaporkan balik eks kader Partai Bulan Bintang (PBB) bernama Ali Wardi. Ali Wardi dilaporkan atas kasus penganiayaan.

"Jadi kami jelaskan kejadian ini adalah kejadian di DPP Partai Bulan Bintang pada Sabtu (19/1) malam Minggu yang lalu, di mana terjadi perkelahian antara saudara Ali Wardi dan orang yang tidak dikenal juga di halaman DPP Partai Bulan Bintang," kata kuasa hukum Sinyo, Firmansyah, di Mapolres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).


Firmansyah mengatakan saat itu kliennya mendengar ada keributan di ruang rapat pleno DPP PBB di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sinyo, yang hendak menolong Ali Wardi, kata Firmansyah, diserang balik oleh Ali Wardi dan Ali Wardi melaporkan Sinyo ke Polres Jakarta Selatan.

"Abang kita Sinyo pada saat itu berada di ruangan rapat pleno Partai Bulan Bintang. Nah, mendengar ada keributan, Bang Sinyo turun, lantas melihat saudara Ali Wardi tergeletak. Bang Sinyo bantuin mengangkat, tapi malah diserang oleh Ali Wardi. Setelah diamankan, kita kaget ternyata Ali Wardi melaporkan Bang Sinyo melakukan penganiayaan," ujar Firmansyah.


Laporan telah diterima polisi dengan nomor LP/183/K/I/2019/PMJ/Restro Jaksel. Sinyo melaporkan Ali Wardi dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Sinyo yang merupakan ajudan Ketum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra ini menyertakan bukti hasil visum sebagai dasar pelaporannya.

"Hasil visum saja, karena luka benda tumpul ini tiga hari nggak hilang di bahu kiri saya," ujar Sinyo.
(dkp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed