DetikNews
Senin 21 Januari 2019, 11:49 WIB

Tenda Dibangun, Korban Kebakaran Tomang Butuh Selimut-Dapur Umum

M Guruh Nuary - detikNews
Tenda Dibangun, Korban Kebakaran Tomang Butuh Selimut-Dapur Umum Foto: M Guruh Nuary/detikcom
Jakarta - Korban terdampak kebakaran di Jalan Tomang Utara I, Tomang, Jakarta Barat sudah mulai mengungsi di tenda pengungsian. Para korban meminta sejumlah bantuan mulai dari pakaian, selimut, hingga dapur umum.

"Ya ini kan dapur umum belum ada, semoga cepet biar kita yang ngungsi bisa cepet diurus," ujar warga RW 14 Rangga Budiman, saat di temui di tenda pengungsian di lapangan Badminton RT 06, RW 14, Tomang, Jakarta Barat, Senin (21/1/2019).



Warga RW 14 lainnya bernama Ibu Uum juga mengatakan yang dibutuhkan korban yang mengungsi yakni selimut dan pakaian dan makanan. Dia menuturkan rumahnya juga habis terbakar.

"Ya ini sih cepetan selimut deh, terus barang bantuan juga. Soalnya kan kita abis semua ini barang-barang, kita udah panik duluan. Ya kita cuma pakai pakaian ini aja dah," kata Uum.

Pantauan detikcom di lokasi, ada sekitar 20 orang warga yang berada di tenda pengungsian yang didirikan Dinsos DKI Jakarta ini. Sebagian tampak duduk berkerumun, ada pula yang berbaring. Rata-rata mereka mengaku tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah.

Tenda Dibangun, Korban Kebakaran Tomang Butuh Selimut-Dapur UmumFoto: M Guruh Nuary/detikcom


Sebagian warga lainnya juga mengungsi di Masjid Jami An-Nur RW 11 dan Musala Al-Mu'minin di RW 15. Mereka berharap bantuan berupa selimut dan pakaian serta makanan segera dikirim.



Kebakaran yang terjadi pukul 03.00 WIB dini hari tadi melalap tiga RW di Jalan Tomang Utara, Jakarta Barat. Tiga RW tersebut yakni RW 11, RW 14, dan RW 15. Paling banyak terdampak kebakaran yakni di RW 14, 200 rumah hangus terbakar.

Sebelumnya, Kasi Pemerintahan Kelurahan Tomang, Zaenal Fanani mengatakan ada 1.251 jiwa yang terdampak akibat kebakaran ini. Posko untuk korban terdampak sudah disediakan di tiga titik yakni Posko pengungsian RW 11 di Masjid Jami An-Nur. Di RW 15 di Musala Al-Mu'minin, dan RW 14 ada di lapangan Badminton RT 06.
(idn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed