DetikNews
Minggu 20 Januari 2019, 01:31 WIB

Bus Restu Tabrak Jembatan Lalu Terguling di Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Bus Restu Tabrak Jembatan Lalu Terguling di Madiun Bus terguling di Madiun (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)
Madiun - Bus Restu rute Surabaya-Ponorogo mengalami kecelakaan di Jalan Raya Madiun-Surabaya. Bus tersebut menabrak jembatan dan kemudian terguling.

Berdasarkan pantauan di lokasi kecelakaan, Dusun Pugruk, Kecamatan Saradan, Madiun, Sabtu (19/1/2019) malam, seorang penumpang bernama Yudi (24) mengungkapkan bus dengan nopol N 7762 UG itu dalam kecepatan tinggi saat menabrak jembatan.

"Tadi kecepatan tinggi saat dari arah barat sepi. Tiba-tiba bus oleng dan menabrak jembatan," ujar Yudi di lokasi.


Menurut Yudi, bus yang melaju dari Surabaya menuju Madiun itu melaju di atas jalan yang licin akibat selesai diguyur ujan. Diduga belasan penumpang terluka.

"Tadi kecepatan bus memang tinggi diatasi 100 km per jam. Isi penumpang penuh banyak yang histeris utamanya ibu-ibu dan anak," tuturnya.

Bus Restu Tabrak Jembatan Lalu Terguling di Madiun Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Sementara itu sopir bus Sutrisno (50) menyatakan, bus yang dibawanya mengalami selip hingga akhirnya menabrak jembatan.

"Selip, oleng, dan saya berusaha menguasai tapi tabrak jembatan," ungkap Sutrisno.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Hingga lewat tengah malam polisi masih melakukan pendataan penumpang. Dipastikan tak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

"Kita masih data korban luka hanya ringan. Korban jiwa tidak ada," terang Kanit Laka Polres Madiun Ipda Nanang Cahyono di lokasi.


Unit Laka Polres Madiun masih melakukan persiapan untuk mengevakuasi bus yang melintang menutupi jalan utama baik dari arah Madiun dan Surabaya.

Kemacetan tampak dari arah Madiun dan Surabaya. Para penumpang tampak masih terlantar menunggu angkutan evakuasi dari kepolisian tampak di pinggir jalan. Baik pengemudi dan kondektur Jarot tampak masih di lokasi.
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed