Diamankan Dinsos, Orang Gangguan Jiwa Lompat ke Kali Sunter

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sabtu, 19 Jan 2019 19:38 WIB
Alvin menceburkan diri usai ditangkap petugas Dinsos (Foto: Dok, Sudin PKP Jakut)
Jakarta - Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara mendapat laporan orang dengan gangguan jiwa yang melompat ke kali. Petugas bergegas menuju lokasi.

Mobil pompa, mobil unit light rescue, dan satu unit perahu dikerahkan untuk melakukan evakuasi di Kali Sunter di Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Orang dengan gangguan jiwa itu ternyata menceburkan diri setelah diamankan petugas Dinas Sosial.

"Kronologinya, itu orang dengan gangguan jiwa sudah dibawa Dinas Sosial. Di tengah jalan, dia kabur, nyemplung ke kali. Tapi kalinya juga tidak dalam, hanya sepinggang," kata Kaoperator Command Center Sudin PKP Jakut, Yetman, saat dihubungi, Sabtu (19/1/2019).

Petugas mengevakuasi korban memakai tanggaPetugas mengevakuasi korban memakai tangga (Foto: Dok, Sudin PKP Jakut)

Petugas menerima informasi tersebut pada pukul 13.05 WIB. Diketahui orang yang mengalami gangguan jiwa itu bernama Alvin (24).

Karena air kali sedang tidak tinggi, petugas melakukan evakuasi menggunakan tangga. Petugas merayu Alvin untuk naik ke daratan. Setelah itu petugas damkar menyerahkan kembali ke pihak dinas sosial.

"Petugas damkar merayu agar yang bersangkutan naik dari Kali Terusan Sunter. Korban tidak terluka dan langsung dibawa petugas Dinas Sosial," ucap Yetman. (jbr/jbr)