Lihat Jokowi di Stasiun Rancaekek, Warga Langsung Rebutan Selfie

Ray Jordan - detikNews
Jumat, 18 Jan 2019 10:11 WIB
Presiden Jokowi menyapa warga di Stasiun Rancaekek saat hendak menuju Garut, Jawa Barat. (Ray Jordan/detikcom)
Kabupaten Bandung - Dari Bandung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menumpang kereta luar biasa (KLB) milik PT KAI menuju Kabupaten Garut, Jawa Barat. Saat kereta berhenti di Stasiun Rancaekek, Jokowi turun sejenak menyapa warga.

Baru sekitar 25 menit perjalanan kereta api dari Stasiun Bandung, KLB yang ditumpangi Jokowi berhenti di Stasiun Rancaekek, Kabupaten Bandung, pukul 09.25 WIB, Jumat (18/1/2019). Jokowi kemudian keluar dari Gerbong Jawa.


Warga mengajak Jokowi selfieWarga mengajak Jokowi selfie. (Ray Jordan/detikcom)

Jokowi, yang mengenakan jaket berwarna merah, langsung menuju pintu Stasiun Rancaekek. Melihat kehadiran Jokowi, warga langsung berteriak.

Banyak yang langsung mengerumuni Jokowi untuk bersalaman dan berfoto bersama. Bahkan Jokowi sempat memegang sendiri ponsel warga untuk mengambil foto selfie.


Ada 10 menit Jokowi menyapa warga di Stasiun Rancaekek. Jokowi kemudian kembali naik ke Gerbong Jawa KLB. Perjalanan menuju Garut berlanjut. Perjalanan sejauh 59,9 km itu diperkirakan memakan waktu 1 jam 20 menit.

Jokowi yang didampingi Iriana berencana meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-GarutJokowi yang didampingi Iriana berencana meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut. (Ray Jordan/detikcom)

Rencananya, setiba di Garut, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut. Seusai peninjauan, Presiden beserta rombongan akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Besar Cibatu.


Tak hanya itu, Jokowi juga berencana menghadiri kegiatan cukur massal di Kampung Sampora, Banyuresmi. Setelah itu, Jokowi dan Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Alun-alun Cibatu untuk meninjau program Mekaar binaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan penyambungan listrik PLN ke sejumlah rumah warga yang ada di Dusun I Kampung Pasar Kolot, Kabupaten Garut. (rjo/jbr)